BATAM TERKINI

Ajak Masyarakat Sumbangakan Rezekinya, Rudi Turun ke Jalan Galang Dana Buat Lombok

"Kalau sama-sama kita bantu, akan semakin mudah dan lebih meringankan saudara-saudara kita di sana," kata Rudi

Ajak Masyarakat Sumbangakan Rezekinya, Rudi Turun ke Jalan Galang Dana Buat Lombok
TRIBUNBATAM/ARGIANTO
Walikota Batam Muhammad Rudi saat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Jumat (31/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Wali Kota Batam, Rudi mengatakan, pihaknya sengaja menggalakkan Gerakan Batam Peduli Lombok kepada masyarakat Batam. Caranya dengan turun ke persimpangan lampu merah.

"Kalau sama-sama kita bantu, akan semakin mudah dan lebih meringankan saudara-saudara kita di sana," kata Rudi di Simpang Lampu Merah BNI, Sei Panas, Jumat (31/8/2018).

Kegiatan itu juga dimaksudkan menggugah hati masyarakat Batam untuk ikut menyumbangkan sebagian kecil rezekinya membantu korban gempa di Lombok.

"Minimal ada kebersamaan. Kita ajak ASN ikutserta yang hari ini diwakili Satpol PP, ada juga Tagana, adik-adik pramuka, karang taruna, KONI ikut turun," ujarnya.

Baca: Sepatu Diskon 73 Persen di Morning Sale Matahari Mega Mall

Baca: Hasil Drawing Liga Eropa - Milan Segrup dengan Olimpiakos, Arsenal Segrup Sporting CP

Baca: Pakai Solar B20, Ini Efeknya bagi Mobil

Rudi melanjutkan, kegiatan serupa sudah pernah dijalankan saat Ustaz Abdul Somad datang dan mengisi dakwah dalam rangkaian Muharram di Batam, beberapa waktu lalu. Saat itu terkumpul Rp 100 juta lebih.

"Lombok dan Sumbawa butuh bantuan cukup besar. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa terbantu. Kalau berharap dari APBD kita, kan butuh proses lagi di DPRD, tak bisa langsung dikeluarkan begitu saja," kata Rudi.

Selain turun ke jalan, Pemko Batam juga mengeluarkan surat edaran kepada pimpinan instansi swasta, BUMN, BUMD, dan lainnya untuk ikut menyumbang. Kegiatan penggalangan dana ini berlangsung 15 hari. Mulai 31 Agustus-15 September 2018.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, kegiatan Jumat ini melibatkan 200 orang. Ada empat persimpangan lampu merah yang menjadi titik penghimpunan dana. Seperti di persimpangan Masjid Agung Batam, simpang Rosedale, simpang Kepri Mall dan simpang Baitussyakur atau simpang Mc Donald, Jodoh.

"Kegiatan yang dilakukan lebih untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat, kalau ada gerakan penghimpunan dana," ujar Yusfa.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan, dapat disalurkan lewat rekening Bank Mandiri, BCA, BRI, Bank Riau Kepri, dan BNI. Untuk Bank Riau Kepri di nomor 106.20.00250, BRI di 0659.01.000254.30.3, dan Bank BNI di 0776877681 atas nama Posko Batam Peduli Bencana. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved