BINTAN TERKINI

Pramuka Bintan Galang Dana Bantuan Korban Gempa Lombok, Ini Kata Sekda Kepri

Adalah sebuah kebanggaan kegiatan ini masih bisa menggalang dana bantuan bagi saudara saudara kite di Lombok

Pramuka Bintan Galang Dana Bantuan Korban Gempa Lombok, Ini Kata Sekda Kepri
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Ketua Harian Kwartir Kepri Arif Fadilah saat menyematkan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional Pramuka RI, Jumat (31/8/2018). 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Pembukaan kemah besar Pramuka kwartir cabang Bintan di Bumi Perkemahan Tembeling Tanjung, Teluk Bintan pukau Arif Fadilah, Sekdaprov Kepri sekaligus Ketua Kwarda Pramuka Kepri.

Pasalnya, dalam kemah tersebut mampu menggalang dana bantuan bagi korban bencana alam Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sesuatu yang menurut Arif layak diapresiasi.

"Adalah sebuah kebanggaan kegiatan ini masih bisa menggalang dana bantuan bagi saudara saudara kite di Lombok," kata Arif Fadilah, Jumat (31/8/2018) saat membuka secara resmi kemah besar.

Baca: Terus Majukan Pramuka, Bupati Bintan Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

Baca: Perdana di Bintan, International Bintan Marathon. Berikut Kategori Perlombaan

Baca: Ajak Masyarakat Sumbangakan Rezekinya, Rudi Turun ke Jalan Galang Dana Buat Lombok

Kemah besar pramuka kwatir Bintan berlokasi di Bumi Perkemahan Tembeling Tanjung. Puluhan kema berderet di lokasi meramaikan lapangan kemah. Lokasi kemah berlokasi di atas perbukitan dengan laut dan gunung Bintan yang tinggi menjulang sebagai background alam.

Ketua Kwarir Pramuka Bintan Dalmasri mengatakan, kemah besar kali ini memang sengaja dirangkaian dengan sejumlah aksi-aksi sosial. Seperti kegiatan donor darah dan tak lupa aksi galang dana bantuan bagi korban bencana alam Lombok, NTB. Menurut Dalmasri, nilai nilai sosial seperti itu harus lekat dengan kehidupan pramuka.

"Kemah ini bukan sekedar untuk berkumpul. Lebih dari pada itu mengasah kepekaan sosial dan rasa solidaritas tinggi. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi adik adik pramuka kita," kata Dalmasri.

Kemah besar berlangsung hingga Minggu (1/9/2018). Kegiatan kemah sendiri sebetulnya sudah berjalan sejak Rabu (29/8/2018) namun pembukaan secara resmi baru digelar Jumat. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help