Hari Pelanggan Nasional

ATB Siap Bertarung Hadapi Tender Pengelolaan Air di Batam, Ini Yang Akan Dilakukan

PT Adhya Tirta Batam (ATB) optimistis bisa memenangkan tender pengelolaan air di Batam.

ATB Siap Bertarung Hadapi Tender Pengelolaan Air di Batam, Ini Yang Akan Dilakukan
Jajaran Managemen ATB foto bersama usai memberi pelayanan kepada pelanggan dalam memperingati hari pelanggan nasional di kantor ATB 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- PT Adhya Tirta Batam (ATB) optimistis bisa memenangkan tender pengelolaan air di Batam. Kendatipun saat ini sudah ada 23 perusahaan, yang tertarik ikut tender pengelolaan air.

Termasuklah di dalamnya ATB. Seakan tak gentar, ATB siap menghadapi pesaingnya seperti Manila Water Company, Yokohama Water dan lainnya.

Tender rencananya tak lama lagi bakal dibuka Badan Pengusahaan (BP) Batam. Sejak 1995 lalu hingga saat ini, ATB memang terikat konsesi dengan BP Batam.

Mereka melayani kebutuhan air bersih di Batam. Konsesi akan berakhir 2020 mendatang. Sebelum konsesi berakhir, tender dibuka.

Baca: ATB Dapat Pesaing Baru, Yokohama Water Ikut Rencana Tender Pengelolaan Air BP Batam

Baca: Air ATB Mengecil, Penghuni Rusun Batamec Terpaksa Timba Air

Baca: Sudah 23 Investor Minati Tender Kelola Air di Batam. Termasuk Perusahaan Jepang Ini

"Kami akan bertarung maksimal. Kami akan memenuhi semua standar dan prosedur yang berlaku untuk melanjutkan model-model pengelolaan sumber air di Batam," kata Direktur Keuangan PT ATB, Asriel Hay, saat kegiatan peringatan Hari Pelanggan Nasional, Selasa (04/09/2018).

Ia menegaskan, pihaknya cukup percaya diri mengikuti tender pengelolaan air tersebut.

Lantaran kinerja dan pengalaman ATB selama ini, dalam melayani kebutuhan air di Batam sudah diakui. Tidak hanya secara nasional Indonesia, tetapi juga internasional.

ATBpun banyak meraih penghargaan karena itu. ATB juga kerap dilibatkan dan menjadi pembicara untuk kegiatan-kegiatan bertemakan air. Tidak hanya di dalam, melainkan luar negeri.

"Agustus akhir kemarin, ATB diminta hadir sebagai pembicara dalam seminar terkait kebocoran air di Taiwan," ujarnya.

Ada banyak negara yang hadir saat itu. Kegiatan berlanjut pada September ini. ATB kembali diundang sebagai pembicara terkait scada internasional.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved