Pilpres 2019

Erick Thohir Ungkap Alasan Dirinya Bersedia Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf

Kita ingin kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi ada profesional pengusaha, ada juga politisi, ya kalau campur-campur kan bagus

Erick Thohir Ungkap Alasan Dirinya Bersedia Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf
Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Erick Thohir memberikan keterangan pers di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018), setelah diumumkan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. 

TRIBUNBATAM.id,  JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo telah mengumumkan nama Erick Tohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Jokowi sapaan akrab Joko Widodo menuturkan alasannya memilih Erick Tohir yang berlatar belakang bukan dari partai politik.

“Ya ini kombinasi, kita ingin kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi ada profesional pengusaha, ada juga politisi, ya kalau campur-campur kan bagus,” kata Jokowi.

Baca: Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf. Apa Strateginya?

Baca: Erick Thohir, Sosok Milenial Dekat dengan Dunia Usaha

Baca: Jokowi Terpikat Suksesnya Erick Thohir

Sementara itu, Erick Tohir mengungkapkan alasannya bergabung ke dalam pemenangan Joko Widodo.

Erick menilai kepemimpinan Joko Widodo yang memiliki hati nurani untuk rakyat, sehingga hal tersebut mendorongnya untuk bergabung.

“Pertama juga pada saat ini kan sebuah pilihan, tapi apa yang saya dapat lihat dari Pak Joko Widodo sendiri kekuatan Beliau itu, hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia, itu jadi pilihan saya,” ungkap Erick.

“Jadi bukan istilahnya disini saya melihat sebuah visinya Beliau, tetapi justru yang mempengaruhi saya daripada trek record Beliau sebelumnya,” sambungnya.

Saat disinggung akan bertarung melawan politisi dalam kontestasi pemilihan presiden, Erick menilai bahwa ajang pilpres bukanlah menjadi ajang pertarungan.

“Saya rasa kuncinya bukan bertarung, justru di sini, kalau kita cinta Indonesia, kita harus bersahabat tapi juga bermartabat. Kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, ya, saya juga pelukan dengan Pak Sandi di lapangan basket,” kelakarnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Erick Thohir Ungkap Alasannya Bersedia Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf"

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help