BATAM TERKINI

BP Batam Dukung Audisi Sumatera Fighter Road to One Pride

audisi Sumatera Fighter Road To One Pride MMA Champions itu, menjadi ajang bagi para atlet atau pertarung untuk meningkatkan motivasi

BP Batam Dukung Audisi Sumatera Fighter Road to One Pride
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak foto bersama dengan panitia dan penyelenggara audisi Sumatera Fighter Road To One Pride 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Badan Pengusahaan (BP) Batam mendukung audisi Sumatera Fighter Road To One Pride yang digelar di Atrium Kepri Mall, Selasa (11/9/2018).

Pelaksana Harian Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Budi Santoso berharap, terselenggaranya audisi Sumatera Fighter Road To One Pride MMA Champions itu, menjadi ajang bagi para atlet atau pertarung untuk meningkatkan motivasi, pengalamannya.

Serta memberikan semangat bagi atlet-atlet fighter untuk bisa bersaing dengan atlet-atlet nasional bahkan internasional.

"Harapan ke depan, dengan adanya audisi ini juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam. Dan Sumatera Fighter diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Batam," kata Budi dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Rabu (12/9/2018).

Baca: PT Nagano Drilube Indonesia Tutup, Dewan Sesalkan Tidak Ada Pengawasan BP Batam dan Pemko Batam

Baca: Awas.Daging Beku Masuk ke Karimun. Ini Imbauan Karantina

Baca: TNI AL Tangkap Kapal Kargo Tanpa Nama. Muatannya Sungguh Mencengangkan

Ketua Pelaksana Sumatera Fighter, Rinaldi Samjaya mengatakan, kualitas Sumatera Fighter tidak kalah dengan One Pride yang dilaksanakan di Padang.

Adapun peserta yang mengikuti audisi berjumlah 26 peserta dan berasal dari Batam. Audisi ini digelar di empat kota besar di Sumatera. Seperti Padang, Pekanbaru, Medan dan Batam. Fighter yang lolos seleksi bakal bertarung di puncak acara pada 11 November mendatang bertempat di Temenggung Abdul Jamal.

"Itu sebabnya acara ini kita sebut ajang menuju One Pride atau Road to One Pride," kata Rinaldi.

Audisi yang digelar Selasa itu, dimulai dengan penilaian kemampuan pukulan, tendangan, kuncian dan bantingan oleh masing-masing peserta. Kemudian dilanjutkan pertarungan antar peserta. Usia peserta mulai 17-40 tahun, dengan syarat khusus ber-KTP Sumatera.

Audisi hari itu mempertandingkan sekitar 8 kelas. Mulai dari Atom 48 kg, Straw weight 52 kg, Fly weight 56 kg, Bantam weight 61 kg, Feather 65kg, Light weight 70 kg, Walter weight 77 kg, dan Middle weight 83,5 kg. Audisi berlangsung seru dan mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

Selain dari BP Batam, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Komandan Kodim Batam, Letkol Infantri Romel Jangga Wardahana, Kapolres Tanjung Pinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah, Pembina BFC Batam, Yakop Sutjipto, Ketua Panitia Pelaksana, Aldi Samjaya, dan jawara National One Pride MMA, Jeka Saragi, juga hadir dalam menyaksikan audisi tersebut. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved