Bintan Terkini

Wakil Bupati Bintan Turun Bersihkan Pesisir Pantai dari Tumpukan Sampah

Memperingati World Clean Up Day, warga Bintan di berbagai tempat beramai ramai membersihkan sampah di sekitar lingkungan masing masing

Wakil Bupati Bintan Turun Bersihkan Pesisir Pantai dari Tumpukan Sampah
TRIBUNBATAM.id/AMIN
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat membuka aksi world clean up di Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (16/9/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Memperingati World Clean Up Day, warga Bintan di berbagai tempat beramai ramai membersihkan sampah di sekitar lingkungan masing masing. World Clean Up Day pun hampir diikuti sejumlah elemen masyarakat.

Di Bintan, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam langsung turun tangan menggerakan aksi world clean up. Pusat aksi world clean up di Bintan dilangsungkan di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Baca: Pelajar dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan. Ada yang Turun ke Dalam Parit

Baca: Anggota Polres Tanjungpinang Gotong Royong di Pulau Penyengat, Bersihkan Makam Pahlawan

Baca: Warga Sei Lekop Gotong Royong Perbaiki Rumah yang Dihantam Puting Beliung

Di Kawal, aksi bersih-bersih ini dipusatkan di wilayah bibir pantai. Hampir seluruh elemen masyarakat mulai dari siswa sekolah, organisasi pemuda sampai para nelayan. Mereka begitu bersemangat membersihkan sampah beramai ramai.

Menurut Dalmasri, gerakan world clean up perlu menjadi semangat keseharian.

"Gerakan ini harus berbekas di hati kita, menjadi motivasi untuk kita lebih peduli pada lingkungan. Terlebih untuk kita yang bermukim di wilayah pesisir,"kata Dalmasri.

Miswandi selaku perwakilan Pengurus Inti WDC Kepri saat ditemui menuturkan pihaknya senang melihat antusias masyarakat. Ditambahkannya, apresiasi tinggi juga diberikan atas dukungan Pemerintah Daerah melalui DLH dan tiap Kecamatan.

"Alhamdulillah, bangga melihat semangat kawan-kawan semua. Kesadaran itu masih ada di masyarakat kita, tinggal kita pupuk lagi kesadaran itu menjadi semangat baru untuk lebih baik,"kata dia.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved