BATAM TERKINI

Minimalkan Masalah, Panitia Pemilu dan Kapolsek Sekupang Gelar Pertemuan

Pertemuan ini dalam rangka mensukseskan tahapan pemilu tahun 2019 nanti, agar tetap aman dan kondusif di Wilayah Sekupang.

Minimalkan Masalah, Panitia Pemilu dan Kapolsek Sekupang Gelar Pertemuan
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji menggelar pertemuan dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS),Panwascam dan Tokoh Masyarakat di Mie Terempa Tiban Centre, Sekupang, Batam.

Pertemuan ini dalam rangka mensukseskan tahapan pemilu tahun 2019 nanti, agar tetap aman dan kondusif di Wilayah Sekupang.

Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji menuturkan, kesempatan ini selain dalam rangka mensukseskan tahapan pemilu tahun 2019 di wilayah sekupang, juga untuk bersilatuhrahmi antara Polsek Sekupang dengan PPK, Panwascam dan PPS se Kecematan Sekupang.

"Jadi pada pertemuan ini kita bisa berdikusi mengenai kendala apa yang dialami PPK,PPS dan Panwascam di lapangan dalam melaksanakan tahapan pemilu. Sehingga informasi sekecil apapun bisa kita tanggapi," terang Oji, Senin (17/9/2018).

Baca: Jelang Pemilu 2019, Tim Cyber Polda Kepri Intai Penebar Hoax

Baca: Jelang Pemilu Banyak Warga Batam Belum Urus e-KTP, Ini Kata Disdukcapil

Oji juga mengatakan, proses tahapan Pemilu 2019 harus disukseskan bersama mengingat pelaksanaannya akan dilakukan bersamaan antara Pemilu Legislatif dengan Pilpres.

Peran serta semua pihak baik penyelenggara Toga, Tomas, LSM dan masyarakat perlu dilakukan guna mensukseskan pelaksaan Pemilu serentak 2019 nanti.

"Khususnya di wilayah Kecamatan Sekupang, kita berharap dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar di setiap tahapannya," ujarnya.

Oji juga menyarankan kepada PPK dan PPS untuk bekerja secara propesional dan transparan karena ini merupakan pesta rakyat.

Sebab dari pihak keamanan hanya memantau masalah harkabtibmas sedangkan masalah teknis di lakukan oleh PPK dan PPS.

"Nah maka dari itu kami juga meminta masyarakat untuk menyampaikan perkembangan situasi kambtimas sekecil apapun sehingga permasalahan cepat kita atasi apabila ditemukan kendala,"ungkapnya.

Ketua PPK Kecamatan Sekupang, Kusno Sujarwo juga menyampaikan, untuk DPT yang berada di wilayah Kecamatan Sekupang masih akan mengalami perubahan dan akan ada rapat lanjutan untuk membahas DPT.

"Nah karena itu kami berharap ada kerja sama yang baik antara pihak keamanan dengan penyelenggara pemilu khususnya di Kecamatan Sekupang ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Sekupang, Wawan menuturkan, bahwa sampai saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran pemilu serentak 2019 di wilayah kecamatan Sekupang.

Namun pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik dan terbuka kepada masyarakat dalam tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2019.

"Selain itu, kami juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sekupang untuk mensukseskan pemilu 2019, khususnya di wilayah sekupang,"jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help