KARIMUN TERKINI

Jadi Jalur Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Karimun Rusak Parah

"Peristiwanya sekira pukul 02.00 WIB. Syukur tidak ada korban jiwa ataupun luka di keluarga Bu Asnah," kata Kapolsek Tebing

Jadi Jalur Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Karimun Rusak Parah
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Kondisi rumah Asnah warga RT 001 RW 003 Kampung Baru, Kecamatan Tebing rusak dihantam angin puting beliung pada Jumat (21/9/2018) dini hari 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Rumah Asnah warga di RT 001 RW 003 Kampung Baru, Kecamatan Tebing rusak dihantam angin puting beliung pada Jumat (21/9/2018) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 5 juta karena kerusakan terhadap rumahnya. Akibat angin puting beliung itu membuat rusak bagian atap serta beberapa bagian lain dari rumah Asnah.

"Peristiwanya sekira pukul 02.00 WIB. Syukur tidak ada korban jiwa ataupun luka di keluarga Bu Asnah," kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono.

Budi mengatakan, daerah rumah korban memang kerap dilalui oleh angin puting beliung. Seperti terjadinya angin puting beliung beberapa pekan lalu juga melewati di sekitar kawasan Kampung Baru.

"Memang posisi rumah korban merupakan jalur angin puting beliung. Angin puting beliung yang beberapa waktu lalu juga tidak jauh dari situ" ujar Budi.

Baca: Bawa 3 kg Sabu, WN Asal Malaysia Diamankan Polres Karimun

Baca: Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Karimun, Terjadi di Dua Wilayah Ini

Baca: Diterjang Puting Beliung, Tiga Rumah Warga di Karang Rejo Rusak

Pada Jumat siang, Polsek Tebing bersama Bhabinsa, Satpol PP dan pegawai Kelurahan Tebing melakukan bakti sosial membantu korban. Lintas instansi Kecamatan Tebing tersebut bergotong-royong membersihkan bekas bencana di rumah korban.

"Tadi sekira pukul 10.30 WIB kegiatan selesai," tambah Budi.

Diketahui pada Jumat dini hari, Pulau Karimun, khususnya di wilayah Kecamatan Tebing diguyur hujan lebat dan disertai angin kencang hingga subuh. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help