BATAM TERKINI

DPR Setujui Anggaran Untuk BP Batam 2019 Senilai Rp 1,820 Triliun. Ini Rinciannya

Komisi VI DPR RI yang membidangi industri dan perdagangan, menyetujui pagu anggaran BP Batam 2019 sebesar Rp 1,820 triliun.

DPR Setujui Anggaran Untuk BP Batam 2019 Senilai Rp 1,820 Triliun. Ini Rinciannya
TRIBUNBATAM/ARGIANTO
BP Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi VI DPR RI yang membidangi industri dan perdagangan, menyetujui pagu anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam Tahun 2019 sebesar Rp 1,820 triliun.

Persetujuan ini dicapai dalam rapat kerja yang dihadiri Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Selasa (18/9/2018) lalu di Jakarta.

Rapat kerja itu dipimpin Ketua Komisi VI DPR RI, Teguh Juwarno.

Selanjutnya dari rapat tersebut akan disinkronisasikan dengan Badan Anggaran DPR RI.

"Pertemuan kemarin soal pagu anggaran. Sudah disetujui sesuai angka yang diputuskan Menteri Keuangan dan bagian perencanaan sebesar Rp 1.820 miliar," kata Lukita, Jumat (21/9/2018) di BP Batam.

Meski begitu, ia menilai angka ini masih kurang. Idealnya sesuai usulan BP Batam, paling tidak butuh sekitar Rp 2 triliun.

Baca: Diperkosa Teman saat Lemas, Ini 4 Fakta Meninggalnya Pendaki Gunung Singgalang

Baca: Hilang 49 Hari di Lautan, Ini 8 Fakta Hanyutnya Aldi hingga Terdampar di Guam

Baca: Baru Pesan Makan di Depan BCA Jodoh, Pria Ini Kaget Mobilnya Diderek Dishub Batam

Karena itu, pihaknya pun mengusulkan tambahan anggaran yang bersumber dari rupiah murni. Itu untuk mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Batam.

"Terutama untuk bandara, pelabuhan, dan jalan-jalan akses ke kawasan industri yang masih belum terbangun dengan baik," ujarnya.

Mantan Sekretaris Menko Perekonomian RI ini berharap, usulan tersebut bisa dikabulkan. Kendatipun ia paham, kondisi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) saat ini terbatas.

"Kalau bisa diberikan tambahan, alhamdulillah. Kalau tidak, kita akan upayakan dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) BP Batam," kata Lukita.

Halaman
123
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help