BPJS KESEHATAN

BPJS Kesehatan Masih Jamin Pasien-pasien Katarak, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang

BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang terus berupaya meyakinkan masyarakat tentang jaminan terhadap pasien-pasien katarak

BPJS Kesehatan Masih Jamin Pasien-pasien Katarak, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
dr H Mushlih, SPM 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang terus berupaya meyakinkan masyarakat tentang jaminan terhadap pasien-pasien katarak.

Upaya ini bertujuan untuk menjawab isu-isu miring yang menyatakan BPJS tidak menanggung lagi jaminan atas para pasien tersebut.

dokter H. Mushlih, SPM, yang bertugas di Klinik Mata Avisenna dan RSUD Tanjungpinang yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan turut memberikan testimoni.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id Sudah Bisa Dilakukan, Begini Caranya

Baca: MEMPRIHATINKAN. Sejak Tahun 1994, Tercatat Sudah 76 Suporter Sepakbola Tewas di Indonesia

Baca: Hasil Oxford United vs Manchester City - Pep Guardiola Puas, Man City Menang Telak 3-0 atas Oxford

"Isu yang beredar di luar adalah BPJS Kesehatan tidak lagi menjamin pasien-pasien katarak. Hal tersebut tidak benar," ungkap dr. Mushlih kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (25/9/2018) pagi.

dr. Mushlih memastikan, BPJS Kesehatan hingga saat ini masih menjamin pasien-pasien katarak. Namun, jumlahnya diatur sedemikian sehingga semuanya dapat terlayani.

Banyak pasien ingin melakukan operasi katarak di Klinik Mata Avisenna, Namun jumlahnya harus disesuaikan lagi mana yang benar-benar harus diambil tindakan segera.

"Sejak mengadakan komitmen untuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Klinik Mata Avisenna tidak membedakan pasien BPJS Kesehatan dan pasien biasa," terang dr. Mushlih.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, pasien-pasien katarak memang masih dijamin oleh BPJS Kesehatan. Namun, jumlah tetap diatur sesuai mekanisme.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved