Fery Tabrakan

Fery VOC Batavia Tabrak Kapal Tanker, Satu Penumpang Jatuh ke Laut. Berikut Kronologisnya

sekitar pukul 13.18 WIB diketahui satu orang penumpang posisi di luar atas lambung kiri MV. Voc Batavia menjatuhkan diri ke laut akibat benturan

Fery VOC Batavia Tabrak Kapal Tanker, Satu Penumpang Jatuh ke Laut. Berikut Kronologisnya
TRIBUNBATAM
Kondisi Fery VOC Batavia setelah menabrak super tanker MT Crown Super 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Satu orang penumpang MV VOC Batavia jatuh ke laut saar fery yang ditumpangi itu tabrakan dengan MT Pacific Crown Super Tanker, sekitar pukul 13.14 WIB, Kamis (11/10/2018).

Data yang diperoleh dari Syahbadar, bahwa fery VOC Batavia itu dinakhodahi Zainal dengan mengakut penumpang sebanyak 153 orang dari Tarempa Anmbas menuju Tanjungpinang.

Dalam insiden itu, sekitar pukul 13.18 WIB diketahui satu orang penumpang posisi di luar atas lambung kiri MV. Voc Batavia menjatuhkan diri ke laut akibat benturan.

Baca: Tabrakan Fery VOC Batavia, Dua Penumpang Alami Luka. Ini Penjelasan Basarnas

Baca: Insiden Mv. VOC Batavia dan Kapal Tanker, Begini Kesaksian Penumpang

Baca: BREAKINGNEWS. Kapal Ferry Rute Anambas-Tanjungpinang Dikabarkan Kecelakaan

Selanjutnya fery VOC Batavia memutar haluan kapal utk melakukan evakuasi satu orang penumpang yang terjatuh ke laut. Selanjutnya penumpang dapat diselamatkan oleh ABK fey VOC Batavia menggunakam Lifeboat.

Sebelumnya, sekitar 13.10 WIB fery VOC Batamvia melanju dengan kecepatan 23 knot dengan jarak pandang ke laut 700 meter. Namun pada pukul 13.14 WIB jarak pandang 500 meter dan terlihat sebuah kapal tanker.

Namun MV VOC Batavia masih pada kecepatan 23 knot kemudian pada jarak 100 meter baru nahkoda menurunkan kecepatan kemudian benturan terjadi dengan MT Pacific Crown.

Akibat tabrakan itu, lambung kiri fery VOC Batavia bagian atas rusak pecah atau retak hingga bagian dalam kapal sepanjang 1.5 Meter.

Reling bagian atas lambung kapal rusak berat, tiang anjungan patah, lambung kiri samping haluan kapal rusak parah. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved