TANJUNGPINANG TERKINI

Penahanan Tersangka Pelangsir Solar di Tanjungpinang Ditangguhkan, Ini Alasan Polisi

ada hal yang mendasar saat penangguhan penahanan dua tersangka ini dikabulkan oleh penyidik. Pertama yakni kedua pelaku telah berumur

Penahanan Tersangka Pelangsir Solar di Tanjungpinang Ditangguhkan, Ini Alasan Polisi
TRIBUNBATAM.id/Wafa
Polres Tanjungpinang amankan sejumlah mobil yang disinyalir melakukan pelangsiran BBM jenis Solar Subsidi, Rabu (10/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Dua tersangka kasus penimbunan dan pelangsir Solar di Tanjungpinang yang ditangani oleh Polsek Tanjungpinang Timur tidak ditahan oleh pihak penyidik. Hal itu setelah dua pelaku berinisial SR dann As ditetapkan menjadi tersangka.

Iptu Ardian selaku Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur saat dikonfirmasi mengatakan ada hal yang mendasar saat penangguhan penahanan dua tersangka ini dikabulkan oleh penyidik. Pertama yakni kedua pelaku telah berumur (lanjut usia).

Kemudian pelaku juga memiliki alamat tinggal dan keluarga yang jelas yakni di Bintan. Keluarganya di Bintan juga telah memberi jaminan penangguhan penahanan.

"Iya memang sudah berumur. Keluarganya di Bintan juga ada yang bisa memberikan jaminan," kata Iptu Ardian, Minggu (14/10/2018).

Baca: Pelangsir Solar di SPBU Tanjungpinang Ditetapkan Tersangka. Begini Modus yang Dipakai

Baca: Amankan 3 Mobil Pelangsir Solar Subsidi, Ini Penjelasan Kapolres Tanjungpinang

Baca: Polres Tanjungpinang Amankan 3 Mobil Pelangsir Solar Subsidi. Gunakan Modus Lama

Ia menyebutkan tersangka setelah diamankan pada Rabu (10/10/2018) pihaknya langsung melakukan proses penyidikan terhadap dua pelaku pelangsir solar di SPBU Batu 10. Dari hasil gelar perkara, pelaku melanggar aturan tentang undang-undang minyak dan gas.

"Kita lakukan gelar perkara dan melalui serangkaian penyidikan. Kemudian kita tetapkan tersangka karena sudah ada alat bukti yang cukup," kata Ardian.

Seperti diketahui dua pelaku ini memanfaatkan mobil pribadi jenis Panter dan Feroza untuk melangsir atau menimbun solar yang didapat dari sejumlah SPBU. Modus yang dilakukan yakni dengan memodifikasi tangki mobil agar memuat lebih banyak solar.

Dalam waktu bersamaan satu tersangka lainnya juga diamankan Polres Tanjungpinang. Total semua para pelangsir yang diamankan sebanyak 3 orang dengan barang bukti ratusan liter solar dan 3 mobil yang digunakan untuk melangsir di Sejumlah SPBU di Tanjungpinang. Mereka melanggar undang-undang minyak dan gas. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved