BATAM TERKINI

Pecahkan Rekor MURI, BP Batam Gandeng PGI dan Kadin Gelar Turnamen Golf

"Enam lapangan golf ini didesain desainer terkenal. Kita punya lapangan golf berstandar internasional,

Pecahkan Rekor MURI, BP Batam Gandeng PGI dan Kadin Gelar Turnamen Golf
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Suyono saat menggelar konfrensi pers terkait Batam Golf Adventures 2018 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Badan Pengusahaan (BP) Batam akan kembali mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Setelah sukses dengan even Batam Menari dan membuat Roti Jala Terpanjang, kali ini menggandeng Persatuan Golf Indonesia (PGI) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, BP Batam menggelar golf'>turnamen golf bertajuk "Batam Golf Adventures 2018".

Ketua panitia kegiatan, Suyono mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari. Tertanggal 23-24 November mendatang.

Turnamen digelar serentak di enam lapangan golf di Batam. Yakni di Tering Bay Golf & Country Club, Palm Springs Golf & Country Club, Southlinks Country Club, Indah Puri Golf Resort, Padang Golf Sukajadi, dan Batam Hills Golf Resort.

"Enam lapangan golf ini didesain desainer terkenal. Kita punya lapangan golf berstandar internasional, dan masing-masingnya punya tingkat kesulitan dan rintangan berbeda," kata Suyono yang juga Ketua PGI Kota Batam, Kamis (18/10/2018) dalam konferensi persnya di Media Center BP Batam.

Baca: BP Batam Segera Punya Biro Ekonomi Kreatif, untuk Tingkatkan Sektor Pariwisata

Baca: MenPAN-RB Segera Realisasikan SOTK Baru, BP Batam Punya Biro Ekonomi Kreatif

Baca: Event Hari Bakti BP Batam ke-47: Beli Tiket Rp 25 Ribu, Raih Kesempatan Miliki Rumah

Kegiatan ini ditargetkan bisa menyedot perhatian para pegolf sebanyak 2.000 peserta. Terutama dari pegolf mancanegara, begitu juga pegolf lokal.

Tak kalah penting juga mengalahkan rekor MURI yang diraih dalam even Wonderful Bogor Golf Tournament 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 1.674 orang.

Menariknya, dalam dua kali permainan, peserta cukup membayar seharga Rp 1.750.000. Tarif ini berlaku sama di enam lapangan golf yang dijadikan tempat turnamen.

"Biasa harga beda. Kalau sekarang harga sama. Kami memberi keleluasaan bagi para pegolf bisa pilih mau main di lapangan yang mana," ujarnya.

Hingga saat ini, setidaknya sudah 1.094 pegolf mancanegara yang mendaftar ikut sebagai peserta turnamen. Mereka berasal dari negara Singapura, Malaysia, Korea, Jepang, Brunei Darussalam, Australia, dan Amerika. Jumlah ini masih memungkinkan untuk bertambah hingga jelang turnamen.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved