TANJUNGPINANG TERKINI

VIDEO. Sempat Lari, F1QR Lantamal IV Tangkap Pelaku Pencurian di Atas Kapal

"Usaha tersebut membuahkan hasil dan Yanto pun muncul di lokasi tersebut dengan menggunakan sepeda motor dan langsung di ringkus

VIDEO. Sempat Lari, F1QR Lantamal IV Tangkap Pelaku Pencurian di Atas Kapal
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Danlantamal lV Laksamana Pertama R. Eko Suyatno (tengah) mengekpos pelaku pencurian di Kapal. Terlihat Pelaku berada di belakangnya mengenakan kaos Putih diapit jajaran F1QR 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV melalui Unit I Kejahatan dan Kekerasan di Laut (Jatanrasla) kembali berhasil menangkap Yanto salah satu dari empat target buruan pelaku pencurian.

Hari ini Danlantamal lV Laksamana Pertama R. Eko Suyatno menggelar Ekpos di Dermaga Farsakhan Mentigi Tanjunguban.

Seperti diketahui terjadi pencurian diatas Kapal Kargo SL. Lay Vessel 108 beberapa hari yang lalu di Batu Ampar. Penangkapan tersebut berlangsung pada Rabu 17 Oktober 2018 pukul 12.15 Wib.

Tertangkapnya Yanto merupakan hasil pengembangan dari rekannya Ridwan alias Roma. Ia lebih dahulu tertangkap Unit I Jatanrasla F1QR Lantamal IV bersama dengan barang bukti speed boat yang digunakan komplotannya untuk melalukan aksi pencurain serta barang-barang hasil curian.

Ridwan sendiri diamankan pada Kamis (11/10/2018) sekira pukul 18.15 WIB di salah satu rumah penduduk yang berjarak 500 meter dari rumah Ridwan di Pulau Akar Kelurahan Setoko Kecamatan, Bulang Batam.

Baca: Tawarkan Paket Tur Medis yang Terjangkau * Rumah Sakit KPJ Johor Buka Kantor Perwakilan di Batam

Baca: Timnas U19 vs Taiwan - Garuda Muda Unggul, Puncaki Klasemen AFC U19. Ini Jadwal Laga Selanjutnya

Baca: Promo Perumahan Buana Duta Bandara, Pembeli Bisa Cicil Uang Muka 28 Kali

Tertangkapnya Yanto berkat adanya informasi intelijen yang diperoleh Unit I Jatanrasla F1QR Lantamal IV bahwa Yanto akan menemui temannya di Bundaran Perumahan Griya Permai Batuaji Batam. Selanjutnya proses penyergapan disiapkan dengan menempatkan personel Unit I Jatanrasla F1QR.

"Usaha tersebut membuahkan hasil dan Yanto pun muncul di lokasi tersebut dengan menggunakan sepeda motor dan langsung di ringkus Unit I Jatanrasla F1QR Lantamal IV. Meskipun Yanto sempat melarikan diri ke arah perumahan warga Griya Permai Batuaji Batam, namun karena kesigapan Unit I Jatanrasla F1QR Lanrtamal IV akhirnya Yanto bisa ditangkap," kata Danlantamal lV Laksamana Pertama Eko Suyatno Kamis (18/10/2018).

Menurut Pengakuan Yanto bahwa sebelum melakukan pencurian komplotan mereka yang terdiri dari Ridwan dan Yanto (sudah tertangkap) serta ketiga temannya masing-masing berinisial K, F dan A bertemu di tempat kost F.

"Selanjutnya membahas dan merencakan pencurian terhadap kapal-kapal yang berada di Batuampar dengan terlebih dahulu dilakukan pembagian tugas mulai dari bagian yang memantau, bagian yang menaiki kapal dan bagian yang mengemudikan speed boat. Dari pengakuan Y juga bahwa sebelum beraksi komplotan tersebut terlebih dahulu menggunaka narkoba jenis shabu," ungkapnya.

Selanjutnya untuk proses pemeriksaan lanjutan Yanto bersama sepeda motor yang ditumpanginya diamankan di Kantor Unit I F1QR Jatanrasla Lantamal IV yang berada di Sekupang, Batam. terhadap ketiga orang yang masih buron, Unit I Jatanrasla F1QR Lantamal IV akan terus melakukan pencarian hingga tertangkap. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved