BATAM TERKINI

Lagi-lagi Kantor Dewan Kosong, 50 Anggota Dewan Kunker ke Ibukota

Tak seperti biasanya, sudah memasuki hari kedua kantor lembaga legislatif kota Batam terlihat kosong.

Lagi-lagi Kantor Dewan Kosong, 50 Anggota Dewan Kunker ke Ibukota
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Rapat Paripurna di DPRD Batam, Jumat (29/6/2018) batal digelar karena anggota dewa tidak memenuhi kuorum. foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tak seperti biasanya, sudah memasuki hari kedua kantor lembaga legislatif kota Batam terlihat kosong. Terlihat tidak adanya satupun anggota Dewan berada disetiap komisi.

DPRD Kota Batam harus segera mengevaluasi pengaturan jadwal kunjungan kerja yang dilakukan serentak. Kunjungan kerja secara serentak menyebabkan kantor DPRD kosong dan masyarakat tidak dapat menemui anggota DPRD untuk menyalurkan aspirasi.

"Saya akan cek, jika ini benar, kita akan segera evaluasi," ujar Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto, Rabu (24/10/2018).

Nuryanto yang sering disapa Cak Nur ini mengakui biasanya sekali berangkat maksimal 2 komisi saja. Sehingga 2 komisi yang tertinggal bisa tetap tinggal di kantor.

Baca: Komisi II DPRD Batam Minta Dikurangi, Setwan Tetap Ajukan 166 THL Dalam KUA-PPAS 2019

Baca: Tak Terima Tubuhnya Disebut KW, Dewi Perssik Berang dan Minta Bantuan Hotman Paris

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live RCTI Timnas U19 Indonesia vs UEA, Nonton via Ponsel Disini

"Maksimal 2 komisi sekali berangkat. Kalau berangkat semua jadi siapa yang handle jika ada rakyat yang mau mengadu," tegas Cak Nur.

Kondisi itu juga dibenarkan oleh Kabag Humas DPRD Batam, Taufik. Kunker seluruh anggota DPRD Batam ke Jakarta dan Tangerang ini memang sudah sesuai dengan yang sudah diagendakan di Banmus.

"Agenda kunkernya sudah terjadwal dan jelas. Ini setelah mereka beberapa hari lalu menggelar rapat yang full dengan para OPD. Dalam dua hari ini mereka kunker semua," tuturnya.

Pantauan Tribun sejak Selasa (23/10) lalu hingga Rabu (24/10), seluruh anggota DPRD kota Batam melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh honorer yang berada hampir disetiap komisi.

"Iya semua anggota Komisi IV Kunker ke Tangerang. Tapi besok sudah pulang," ujar Staf Komisi IV DPRD kota Batam yang tak ingin disebutkan namanya.

Sama halnya dengan Staf Komisi I DPRD kota Batam yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan seluruh anggota Komisi I pergi Kunker ke Jakarta selain Ruslan M Ali Wasyim. Namun saat itu Ruslan juga tidak berada di kantor komisi.

Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardianto mengakui bahwa dia bersama anggotanya berangkat kunker ke Depok. Dengan tujuan ke insepektorat materinya mengenai seputar pengawasan tentang CPNS.

Sedangkan anggota Komisi II DPRD Batam, Sallon Simatupang mengatakan, kunkernya Komisi II ke Jakarta dan Tangerang membawa materi mengenai pendapatan daerah.

Sementara anggota DPRD Komisi IV, Aman mengatakan, kunker Komisi IV ke Tangerang materinya adalah pemberdayaan perempuan.

Terakhir anggota Komisi III DPRD Batam, Jeffry Simanjuntak mengakui Komisi III berangkat ke Jakarta untuk studi banding mengenai mekanisme parkir, cara pencapaian retribusinya yang maksimal, pengelolaannya. (*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved