Jelang Akhir Tahun, Bupati Bintan Akan Evaluasi Serapaan Anggaran Setiap Dinas

Bupati Bintan Apri Sujadi mengakui menjelang akhir tahun 2018, dirinya akan segera mengevaluasi besaran serapan anggaran di setiap OPD di Bintan.

Jelang Akhir Tahun, Bupati Bintan Akan Evaluasi Serapaan Anggaran Setiap Dinas
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Apri Sujadi Bupati Bintan 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi mengakui menjelang akhir tahun 2018, dirinya akan segera mengevaluasi besaran serapan anggaran di setiap OPD di Bintan.

"Jelang akhir tahun ini, kita akan evaluasi setiap OPD secara menyeluruh untuk realisasi penyerapan anggaran apakah sudah sesuai dengan ditargetkan. Jika ditemukan penyerapan anggarannya rendah, maka OPD yang bersangkutan akan kita evaluasi," ujar Apri, Kamis (1/11/2018).

Ditegaskan Apri, setiap OPD sudah diberikan tugas agar dapat memastikan penyerapan anggaran diakhir tahun 2018 bisa maksimal.

Baca: Minta Tanggung Jawab, Nelayan Datangi Konsulat Singapura Terkait Tindakan Marine Police Singapura

Baca: Kaki Patah, Speedboat Hancur & Nyaris Tenggelam, Nelayan Batam Ditabrak Polisi Singapura di Laut

Baca: INFO CUACA KEPRI - Hujan Diprediksi Guyur Wilayah Kepri hingga Tengah Hari

Baginya khusus bagi OPD yang melaksanakan program dan kegiatan melalui pihak ketiga terutama kegiatan yang menyangkut pembangunan fisik, dirinya sudah mengingatkan berulangkali untuk segera memberikan laporan agar diakhir tahun tidak terjadi penumpukkan pelaksanaan kegiatan.

"Sudah kita ingatkan, agar penyerapan anggaran dari masing-masing perangkat daerah agar benar-benar bisa dioptimalkan sebagai upaya mengurangi SILPA dari APBD di tahun ini," tutupnya. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved