Warga Batam Kena Tipu Rp 30 juta, Begini Modus Pelaku untuk Menipu Korban

Ia membuat laporan penipuan setelah diperdaya orang lewat telepon sehingga melakukan transfer uang sebesar Rp 30 juta, Sabtu (10/11/2018).

Warga Batam Kena Tipu Rp 30 juta, Begini Modus Pelaku untuk Menipu Korban
ilustrasi Penipuan 

TRIBUNBATAM.id  - Nerly warga Genta Batuaji menangis tersedu-sedu di Polsek Batuaji. Ia membuat laporan penipuan setelah diperdaya orang lewat telepon sehingga melakukan transfer uang sebesar Rp 30 juta, Sabtu (10/11/2018).

Di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Batuaji Nerly meminta tolong kepada polisi untuk bisa melacak nomor rekening bank Mandiri atas nama Dika, dimana dirinya telah melakukan transfer uang.

"Tolonglah Pak saya tidak tahu lagi, uang sudah saya transfer Rp 30 juta, saya baru sadar setelah melakukan transfer," kata Nerly, sembari terisak.

Nerly, yang memiliki usaha jual beli mobil bekas tersebut mengatakan bahwa dirinya di telpon oleh adeknya melalui saluran Whatshap."Di whatshap itu foto adik saya, memang selama ini sudah sering kami berhubungan, namanya usaha,"kata Nerly.

Sang adik menghubungi dirinya mengatakan bahwa ada yang mau jual mobil Rush. "Jadi adik saya minta uang DPnya, makanya saya transfer. Karena selama ini sudah sering berhubungan, makanya saya langsung percaya saja, dia minta Rp 30 juta. Jadi saya transfer dari bank Bukopin ke Bank Mandiri," ujarnya.

Setelah menyelesaikan transfer dirinya menghubungi adiknya melalui telpon biasa, saat itu baru sadar bahwa yang nelepon dirinya bukan adiknya.

"Ternyata adik saya tidak pernah chat saya, saat saya screenshot percakapan kami, adik saya mengaku bawa WA itu bukan miliknya hanya saja fotonya sama,"kata Nerly.

Menanggapi hal tersebut pihak SPK Polsek Batuaji menyarankan agar menghubung call Centre bank milik Nerly dan juga membuat laporan polisi ke Polres atau ke Polda. (ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved