MOTOGP

MotoGP Valencia - Marc Marquez Masih Ambisi Menang Demi Satu Gelar Lagi

Marc Marquez masih ingin memenangkan MotoGP Valencia demi titel Triple Crown untuk Honda. Pesaing terberatnya justru Valentino Rossi dan Vinales

MotoGP Valencia - Marc Marquez Masih Ambisi Menang Demi Satu Gelar Lagi
Crash.net
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan gelar juara dunia bersama warga Cervere, Spanyol, yang menyambutnya sebagai pahlawan. 

TRIBUNBATAM.id, VALENCIA - Musim MotoGP 2018 akan ditutup dengan MotoGP Valencia, Minggu (18/11/2018) nanti dan para pendukung Marc Marquez akan menyambutnya dengan gegap-gempita.

Setelah disambut sebagai pahlawan di kampung halamannya, Cervera, Minggu lalu, Valencia juga masih menunggu gelar ke-10 bagi Marc Marquez sepanjang MotoGP 2018 ini.

Marc Marquez sudah memberikan dua gelar juara dunia tahun ini untuk Honda, yakni juara dunia sebagai pebalap di MotoGP Jepang dan kemudian juara konstruktor yang diraihnya pada MotoGP Sepang, dua pekan lalu.

Perolehan poin Marc Marquez saat ini 321 poin, sementara dua pesaingnya juga tidak akan bertukar posisi, Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 220 poin serta Valentino Rossi dengan 195 poin.

Baca: MotoGP Valencia - Ducati Pastikan Putus Kontrak dengan Casey Stoner

Baca: MOTOGP - Valentino Rossi Sebut Kehidupan Pribadi Pengaruhi Performa Saat Balapan

Hanya gelar Rossi yang masih bisa terancam oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang hanya terpaut dua poin.

Sedangkan untuk gelar konstruktor, Honda juga dipastikan tak bakal tersalip, mengumpulkan 364 poin juga cukup jauh meninggalkan Ducati (310) serta Yamaha (272).

Tinggal satu gelar lagi yang belum diraih oleh Marc Marquez dan rekannya Dani Pedrosa, yakni gelar tim.

Jika mereka bisa menunjukkan yang terbaik di MotoGP Valencia, Minggu ini, maka Honda akan kembali meraih triple crown atau tiga gelar sekaligus, seperti MotoGP 2017.

Seperti diketahui, Pedrosa yang akan mengakhiri kontraknya bersama Honda tahun ini, kurang kompetitif pada MotoGP 2018 ini sehingga Marquez seakan berjuang sendirian.

Pedrosa berada di posisi 11 klasemen dengan nilai 106 poin sehingga gelar tim harus diperjuangkan di Valencia.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved