Bintan Terkini

Satlantas Polres Bintan Tahan 56 Motor Selama Operasi Zebra. Ini Penyebab Penilangan Dilakukan

Sebanyak 56 kendaraan bermotor roda dua ditahan oleh pihak Satlantas Polres Bintan sepanjang Operasi Zebra 2018 berlangsung

Satlantas Polres Bintan Tahan 56 Motor Selama Operasi Zebra. Ini Penyebab Penilangan Dilakukan
TRIBUN BATAM/ Tyan
Ilustrasi. Operasi Zebra di depan Pos lantas di Jalan Selayang Pandang Kecamatan Siantan. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Sebanyak 56 kendaraan bermotor roda dua ditahan oleh pihak Satlantas Polres Bintan sepanjang Operasi Zebra 2018 berlangsung. Kendaraan tersebut ditilang karena pengendaraanya tak memiliki SIM maupun STNK kendaraan.

Dari Operasi Zebra disejumlah titik lokasi jalan didaerah Bintan, Satlantas Polres Bintan mengeluarkan 172 surat tilang. Penindakan ini diambil kepolisian karena pelanggarannya cukup berat.

Baca: Kocak, Takut Kena Operasi Zebra, Malah Bikin Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Baca: Operasi Zebra Seligi 2018, Satlantas Polres Karimun Temukan 397 Pelanggaran

Baca: Saat Operasi Zebra Digelar di Anambas, Begini Alasan Pengendara Ketika Ditanya Tak Pakai Helm

Kasatlantas Plres Bintan AKP Cut Amelia Sari menjelaskan, selain sepeda motor, ada 64 surat izin mengemudi (SIM) serta 52 STNK kendaraan bermotor yang ditilang.

Selain menilang, ada 107 teguran lisan yang diberikan kepada pengendaraan. "Jadi ada 107 teguran lisan kita keluarkan kepada pengendendara,"kata Cut Amelia.

Kurangnya kesadaran masyarakat menggunakan helm saat bermotoran menjadi perhatian khusus bagi pihak kepolisian. Sebab pelindung kepala itu sangat penting guna meminimalisir fatalitas saat kecelakaan terjadi.

Berdasarkan catatan yang ada, kebanyakan memang korban yang meninggal saat kecelakaan mengalami luka serius pada bagian kepala.

"Kami sangat tekankan untuk memeprhatikan keselamatan berkendara di jalan. Terutama penggunaan helm yang standar. Ini demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama di jalan,"kata Cut. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved