Pecahkan Pipa ATB, BP Batam Bakal Warning Kontraktor Proyek Limbah PT Hansol

BP Batam akan memberikan surat peringatan keras kepada subcon, maincon dan konsultan yang mengerjakan pilling project pump station limbah PT Hansol

Pecahkan Pipa ATB, BP Batam Bakal Warning Kontraktor Proyek Limbah PT Hansol
TRIBUNBATAM.id/ZABUR ANJASFIANTO
Beginilah kondisi pipa ATB yang kena hantam alat berat dan mengakibatkan ribuan pelanggan ATB tak mendapat suplai air hingga Jumat (16/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan memberikan surat peringatan keras kepada subcon, maincon dan konsultan yang mengerjakan pilling project pump station limbah di depan Cafe Kongkow, Batam Center.

Lantaran berdampak pada kebocoran pipa distribusi ATB berdiameter 800 mm, dan berdampak pada tidak mengalirnya air ke sejumlah permukiman.

Pekerjaan pilling project pump station limbah PT Hansol ini sendiri, termasuk bagian dari rencana pembangunan Instalasi Pengolahan Limbah (IPAL) BP Batam di Bengkong Sadai, bekerjasama dengan pihak lainnya.

"Kita akan kasih surat peringatan keras kepada mereka," kata Kepala Bidang Pengelolaan Limbah BP Batam, Iyus Rusmana, Jumat (16/11).

Baca: Pipa Air Diameter 80 Cm Pecah Kena Paku Bumi, Petugas ATB Terus Berjibaku Lakukan Perbaikan

Baca: Hadiri Peluncuran Jam Tangan Mewah Bareng Irwan Mussry, Maia Estianty Girang Bertemu David Beckham

Baca: VIDEO, Begini Kondisi Pipa ATB yang Bocor dan Sebabkan Aliran Air Ribuan Pelanggan Batam Centre Mati

Baca: Tersedia 15 Ribu Tiket, Pendukung Persib Bandung Dilarang Masuk Stadion Saat Laga PSIS VS Persib

Diakuinya, subcon, dan maincon yang melakukan pekerjaan itu belum berkoordinasi dengan ATB. Ini akan menjadi catatan BP Batam ke depannya.

"Tapi dari informasi yang kami dapat, sekarang sedang dilakukan perbaikan. Pipa yang kena diamaternya 800 mm. Jadi memang agak lambat dan butuh waktu untuk perbaikannya," ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan, sebelumnya antara PT Hansol, ATB dan BP Batam sudah punya MoU terkait penggalian pipa. Mereka juga berkoordinasi jika akan melakukan kegiatan penggalian. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved