Tanjungpinang Terkini

Mulai Besok, Areal Jembatan I Pulau Dompak Jadi Kawasan Car Free Day

real sekitar Jembatan I Pulau Dompak Tanjungpinang secara resmi mulai menjadi kawasan bebas kendaraan (car free day) pada Minggu (18/11) pagi.

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Areal sekitar Jembatan I Pulau Dompak Tanjungpinang secara resmi mulai menjadi kawasan bebas kendaraan (car free day) pada Minggu (18/11) pagi.

Kepala Dispora Pemprov Kepri Mafrizon sendirilah yang mengusulkan kawasan tersebut tersebut. Tujuannya adalah untuk membangkitkan geliat ekonomi di kota Tanjungpinang dan menyediakan tempat rekreasi baru bagi masyarakatnya.

"Kawasan car free day itu diluncurkan oleh Pak Gubernur (H Nurdin Basirun_red)," ungkap Mafrizon, Sabtu (17/11).

Menurut Mafrizon, Pemko Tanjungpinang sudah memberlakukan kawasan Tepi Laut sebagai car free day pada setiap Minggu pagi hingga siang hari. Pemprov Kepri juga menjadikan kawasan Jembatan I sebagai car free day pada waktu yang sama. Dengan itu, tempat rekreasi masyarakat bisa terbagi antara Tepi Laut dan Jembatan I.

"Jadi setiap hari Minggu, kawasan itu menjadi kawasan car free day. Di situ juga akan berlaku kawasan tertib lalu lintas," ujar Mafrizon.

Dia menambahkan, selain sebagai lokasi jalan santai dan lari pagi, areal Jembatan I juga bisa menjadi kawasan untuk sepeda santai. Bahkan Dispora Kepri akan menyiapkan 25 unit sepeda yang bisa dipinjam oleh masyarakat.

Setiap masyarakat bisa menggunakan sepeda tersebut untuk mengelilingi areal Jembatan I dan Pulau Dompak. Untuk bisa menggunakan sepeda itu, masyarakat hanya meninggalkan kartu tanda penduduknya. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved