BATAM TERKINI

Tabligh Akbar Galang Dana untuk Palestina, Ustad Rizal Zulkarnaen Ajak Jemaah Tidak Sebarkan Fitnah

"Jangan kita sampai menyebar fitnah, karena yang paling dahsyat di dunia ini adalah fitnah. Sebab fitnah bisa membuat kita hancur.

Tabligh Akbar Galang Dana untuk Palestina, Ustad Rizal Zulkarnaen Ajak Jemaah Tidak Sebarkan Fitnah
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
jemaah sedang mendengarkan ceramah dalam tabligh akbar penggalangan dana untuk Palestina yang berlangsung di Masjid Al-Imam Tiban McDermot, Sabtu (17/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Galang dana kemanusian untuk Palestina, Syam Organizer adakan tabligh akbar kemanusiaan di Masjid Al-Imam Tiban McDermot, Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang, Batam, Sabtu (17/11/2018).

Dalam tabligh akbar itu, Syam Organize menghadirkan Ustad Rizal Zulkarnaen sebagai penceramah dengan tema "Imam benteng terakhir kemanusiaan".

Ketua Mesjid Al-Imam Saripian Sas menyampaikan, kegiatan tabligh akbar kemanusiaan tersebut bertujuan untuk menggalang dana kemanusian untuk Palestina yang di adakan oleh Syam Organizer

"Kami turut mendukung dan membantu untuk pengalangan dana bagi saudara kita di palestina, mudah-mudahan kegiatan ini juga menjadi berkah bagi kita," katanya, Minggu (18/11/2018).

Baca: Walikota Batam Terplih Sebagai Sekjen Apeksindo, Akan Dikukukan Presiden di Istana Merdeka

Baca: Kepri Rawan Narkoba. Di Batam Anak Usia 4 sampai 5 tahun Jadi Sasaran Pemakai

Baca: Mayat Pria Mengapung di Tanjungkertang Diketahui Setiawan Kohmaidi, Polisi Masih Indentifikasi

Dalam kegiatan tabligh akbar itu, Ustad Rizal Zulkarnaen juga memberitahu kepada jemaah yang hadir untuk bersyukur dengan nikmat iman yang telah di beri oleh Allah SWT.

"Karena manusia di ciptakan oleh Allah merupakan ciptaan sebaik-baiknya mahluk Allah," ujarnya.

Lanjutnya, setiap manusia mempunyai latar belakang yang berbeda-beda oleh sebab itu harus memahami yang benar.

"Jangan kita sampai menyebar fitnah, karena yang paling dahsyat di dunia ini adalah fitnah. Sebab fitnah bisa membuat kita hancur. Jadi lebih baik kita membantu sesama, khususnya bagi saudara kita yang berada di Palestina yang saat ini memang membutuhkan kita," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji yang hadir saat itu, menyampaikan sangat mendukung kegiatan tabligh akbar yang di adakan di Masjid Al-Imam McDermot Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang.

"Sebab selain bisa berbagi dan menggalang dana kepada saudara kita di Palestina, dari kegiatan Tablik Akbar yang diadakan ini juga mempunyai hikmah untuk berbuat baik kepada sesama," katanya.

Selain itu, di kegiatan ini juga ada pesan yang di dapatkan untuk tidak menyebar fitnah, karena dapat di ketahui sendiri fitnah itu sangat besar untuk membuat kehancuran apabila dilakukan, dan berdampak cukup luas.

"Mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan tabligh akbar ini, bisa berguna bagi parah jemaah yang hadir diacara ini," ungkap Oji.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved