BATAM TERKINI

Sudah 3 Hari Server Disdukcapil Batam Gangguan, Petugas Tutup Layanan Input Data dan Cetak E-KTP

Server Disdukcapil Batam, sejak Jumat (16/11/2018) hingga hari ini Senin (19/11/2018) mengalami gangguan.

Sudah 3 Hari Server Disdukcapil Batam Gangguan, Petugas Tutup Layanan Input Data dan Cetak E-KTP
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Suasana di kantor Disdukcapil Batam, Senin (19/11/2018). Saat ini server Disdukcapil Batam sedang mengalami gangguan sehingga sejumlah layanan terkait pengurusan KTP elektronik tak bisa dilakukan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Server Disdukcapil Batam, sejak Jumat (16/11/2018) hingga hari ini Senin (19/11/2018) mengalami gangguan.

Namun, pelayanan di Kantor Disdukcapil Batam masih tetap buka hanya saja khusus penerimaan berkas dalam pengurusan dokumen kependudukan.

"Dari hari Jumat (16/11/2018) kemarin sampai hari ini server kita memang sedang mengalami gangguan, namun untuk pelayanan penerimaan berkas, seperti ke pengurusan surat pindah dan lainnya masih tetap dilayani," terang Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Disdukcapil Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh, Senin (19/11).

Teddy juga menyampaikan, di tengah server mengalami gangguan, untuk penginputan data ataupun pengecekan data di sistem tidak bisa. Begitu juga terkait pencetakan KTP elektronik di sejumlah kecamatan di Batam juga belum bisa dilakukan pencetakan.

Baca: KASUS BAIQ NURIL - Simak Kesaksian 4 Guru Saat Sidang Kasus Baiq Nuril Maknun

Baca: Meski Hamil 8 Bulan, Kristine Mampu Berlari 10 Kilometer saat Borobudur Marathon 2018

Baca: Tak Cuma Kawasan Industri Batam Saja Sepi, Pendapatan Sopir Angkot ke Muka Kuning juga Ikut Tergerus

Baca: BERITA PERSIB - Bobotoh Sebut Kekalahan Persib Bandung Salah Pelatih, Begini Pembelaan Mario Gomez

Baca: Hingga September 2018, Imigrasi Batam Tolak 580 Permohonan Paspor. Ini Alasannya!

"Nah dengan adanya gangguan ini, kami juga sedang berusaha melakukan perbaikan terhadap server yang saat ini mengalami gangguan," tuturnya.

Teddy juga memberitahu, bahwa bagi warga yang mengajukan surat pindah datang ataupun keluar Batam untuk proses penyelesaiannya masih seperti biasanya, dan akan di informasikan melalui melalui SMS dari nomor handphone yang sudah ditulis warga di dalam berkasnya.

"Untuk proses penyelesaiannya biasanya satu minggu, namun kalau server kita masih alami kendala paling lama dua minggu, sesuai aturan yang ada sebelumnya,"ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan Tribun di bagian pelayanan pengurusan surat pindah, terlihat masyarakat masih memberikan berkas pengurusan surat pindah datang dan keluar Batam.

Petugas pelayanan di tiap konter dan pemberian nomor antrian juga masih tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasanya.

Dari pelayanan penerimaan berkas mulai dari pukul 08:30 WIB sampai pukul 9:30 WIB sudah ada sebanyak 30 berkas yang di terima petugas bagian pelayanan sesuai dengan nomor antrian yang ada di konter pelayanan surat pindah. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved