BATAM TERKINI

Bermodal Surat Pengantar, Wanita Ini Diduga Tipu 40 Pencaker Muka Kuning Batam dan Raup Rp 90 Juta

MS, seorang wanita yang diduga telah menipu 40 pencaker Batam yang ingin melamar ke perusahaan di Muka Kuning hingga berhasil meraup Rp 90 juta.

Bermodal Surat Pengantar, Wanita Ini Diduga Tipu 40 Pencaker Muka Kuning Batam dan Raup Rp 90 Juta
net
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Puluhan pencaker mengalami penipuan dari seorang calo berinisial MS(40) yang mengiming-imingi bisa memasukkan korbannya bekerja di beberapa perusahaan yang ditawarkannya.

Dari informasi yang di himpun Tribun dari sejumlah sumber yang menjadi korban mengutarakan, bahwa MS (30) ini mengiming-imingi bisa memasukkan mereka bekerja di salah satu perusahaan di Muka Kuning, asalkan memberikan imbalan yang hingga mencapai jutaan rupiah.

Namun alhasil hingga hampir berminggu dan sampai berbulan-bulan korban tidak juga bekerja dan hanya janji semata.

Padahal para korbannya sudah disuruh oleh MS untuk melakukan Medical dengan menggunakan biaya sendiri di salah satu tempat Medical.

Setelah medical sejumlah korban juga menerima sms bahwa sudah lulus medical dan segera datang ke perusahaan yang di tujukan MS kepada korbannya sesuai dengan hari, waktu yang diinformasikan MS melalui via SMS.

Baca: Sambil Bawa Kertas, Satu Terdakwa Kasus Sabu 1,6 Ton Bersimpuh di Hadapan Hakim. Ini Isi Kertasnya

Baca: Gisel Gugat Cerai Gading - Gading Marten: Saya Sangat Berharap Tidak Ada Asumsi yang Tidak Benar

Baca: Seorang ABG Diperkosa dan Orangtuanya Dipolisikan Setelah Tonjok Pemerkosanya. Ini Kata Hotman Paris

Baca: VIRAL di Medos, Begini Penampakan Bus Tayo Sukoharjo. Bisa Antar Wisatawan Keliling Taman Pakujoyo

Bahkan MS sampai memberikan berupa surat pengantar kepada korbannya untuk mendatangi perusahaan yang ditujukan. Akan tetapi disaat korbannya ke perusahaan yang di tujukan MS, pihak security perusahaan tidak membenarkan informasi tersebut.

"Ketika kami ke perusahaan yang ditujukan Mbak Mel itu, securitinya tidak membenarkan bahwa perusahaan yang ditujukan sedang menerima karyawan," ujarnya Jumat (23/11/2018).

"Nah maka dari itu kami curiga dan minta penjelasan langsung dengan mendatangi rumahnya. Namun beliau pulang kampung kata suaminya dengan alasan keluarganya meninggal,karena kami khawatir lalu membuat laporan ke Polsek Sagulung,"ungkap sejumlah korban.

Sejumlah korban juga mengutarakan, bahwa mereka yang di tipu ada mencapai 40 orang. Dengan total biaya hampir Rp 90 jutaan. Karena MS meminta imbalan kepada korbannya dengan biaya yang berbeda-beda.

"Dari puluhan korban yang kena tipu berbeda-beda imbalan yang diminta mbak Mel ini Pak, pokoknya mulai dari Rp 3,5 juta sampai 6 jutaan juga ada yang membayar,"kata sejumlah pencaker yang menjadi korban pada tribun.

Sejumlah pencaker yang mengalami penipuan, berharap pihak kepolisian bisa segera mengamankan MS. Sehingga MS bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami juga sangat berharap uang yang kami berikan bisa kembali dan di bayarkan oleh MS,"ungkap sejumlah pencaker yang menjadi korban penipuan. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved