ANAMBAS TERKINI

Dua OPD di Pemkab Anambas Ini Berbagi Ruangan di Kantor Bupati yang Lama. Ini Sebabnya

Ia berharap, penempatan kantor baru di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan itu dapat menekan anggaran sewa kantor OPD di Anambas

Dua OPD di Pemkab Anambas Ini Berbagi Ruangan di Kantor Bupati yang Lama. Ini Sebabnya
Tribun/Septyan Mulia Rohman
Kantor Bupati Anambas yang lama 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pintu kantor Bupati lama di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan tampak terbuka.

Beberapa orang berpakaian olahraga terlihat mondar mandir di halaman kantor Bupati.

Mereka yang diketahui merupakan pegawai salahsatu OPD ini rupanya sedang mengemas sejumlah barang untuk menempati kantor Bupati lama itu sebagai kantor baru mereka.

Baca: Hobi Keren Ariel Noah Tunggangi Moge BMW R Nine T Seharga Rp 600 Juta

Baca: Banting Bayinya Berkali-kali hingga Tewas, Simak 9 Fakta Sosok Supardi Supriyatman

Baca: HARI GURU 2018 - 15 Ucapan Selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris & Indonesia, Sampaikan Lewat WA

Baca: Jadwal Final Liga 1 U19 Persib Bandung vs Persija Jakarta. Kick Off Jam 18.30 WIB

"Lagi kemas-kemas untuk pindah kantor," ujar Yunizar Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas Senin (26/11/2018).

Ia kemudian menjelaskan, ruangan wakil bupati lama dan sejumlah bangunan yang sebelumnya digunakan pada sejumlah bagian di Sekretariat Daerah digunakan untuk sejumla bidang yang ada pada OPD teknis yang dipimpinnya.

Selain OPD yang dipimpinnya, bangunan kantor Bupati lama itu juga berbagi dengan Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Bangunannya berbagi dengan Dinkes. Termasuk ruangan Bupati yang lama, dan ruangan staff ahli lama digunakan oleh mereka," ungkapnya.

Selama ini, mayoritas kantor OPD yang ada masih menyewa bangunan dari pihak swasta.

Tercatat, hanya beberapa OPD saja yang menempati kantor yang kini menjadi aset daerah seperti Kantor Dinas Pekerjaan Umum, penataan ruang, perumahan rakyat, dan permukiman; Dinas perhubungan dan lingkungan hidup; Dinas koperasi, ‎usaha mikro, perindustrian dan perdagangan; dan dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar sebelumnya menyebut, alokasi dana mulai Rp 50 juta hingga ratusan juta rupiah harus digelontorkan setiap tahunnya untuk keperluan sewa kantor OPD itu.

Ia berharap, penempatan kantor baru di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan itu dapat menekan anggaran sewa kantor OPD di Anambas.

"Nilainya bervariasi, ‎ada juga dinas yang membayar sewa kontrak, namun bukan digunakan untuk kantor seperti untuk keperluan gudang," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved