Bintan Terkini

Harga Gas Elpiji 3 Kilogram di Tambelan Rp 32 Ribu. Kenapa Sampai Mahal, Ini Penyebabnya

Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk tabung gas melon atau ukuran 3 Kg di Tambelan mencapai Rp 32 ribu pertabungnya

Harga Gas Elpiji 3 Kilogram di Tambelan Rp 32 Ribu. Kenapa Sampai Mahal, Ini Penyebabnya
Tribunbatam.id/Aminudin
Warga Tambelan menunjukan bukti tanda pembelian perdana tabung elpiji 3 Kg beberapa waktu lalu.

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk tabung gas melon atau ukuran 3 Kg di Tambelan mencapai Rp 32 ribu pertabungnya.

Hal tersebut sudah ditetapkan sejak penyerahan paket perdana Gas LPG tabung 3 Kg yang dilakukan secara langsung oleh Sabardiman sebagai perwakilan dari Direktorat Jenderal Migas kepada Bupati Bintan yanh di wakili langsung oleh Camat Tambelan Hidayat di Kantor Camat Tambelan, Sabtu (24/11/2018) lalu.

Baca: Elpiji Telat Masuk ke Pangkalan, Gas Melon Dijual Rp 25 Ribu. Dewan Akan Panggil Disperindag

Baca: Truk Angkut LPG Terguling di Lintas Barat Busung, Inilah Kronologisnya

Baca: Tabung Gas Elpiji Menghilang dari Peredaran, Ini Penjelasan Disperindag Kepri

Kasubbag Kebijakan Sumber Daya Alam Bagian Ekonomi Setda Bintan Rika Agustina, menuturkan, masyarakat penerima bantuan tersebut keseluruhannya berjumlah 923 kepala keluarga.

Terdiri dari 4 Kelurahan dan 4 Desa yaitu Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Kampung Hilir, Kelurahan Batu Lepuk, Kelurahan Teluk Sekuni, Desa Pulau Pengikik, Desa Mentebung, Desa Kukup, dan Desa Pulau Pinang.

"Perhitungannya mencapai Rp 32.000 pertabungnya karena harus di suplay dari Kota Singkawang dan disesuaikan dengan biaya transportasi " ujarnya singkat, Jumat (30/11/2018).

Sebelumnya, Camat Tambelan Hidayat menyebutkan bahwa pasokan tabung gas 3 Kg biasanya bergantung pada aktifitas kapal-kapal ikan yang biasa hilir mudik dari Tambelan ke Singkawang, Kalimantan Barat.

"Dengan adanya Konversi ini, mudah-mudahan pasokan gas elpiji aman dan lancar, " ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan surat Kementerian ESDM Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dan pertimbangan letak geografis pulau Tambelan, maka kebutuhan gas LPG tabung 3 Kg untuk Kepulauan Tambelan dapat disuplai dari kota Singkawang, Kalimantan Barat dengan menggunakan alokasi kuota Bintan.

" Tata letak geografis menjadi pertimbangan, selain efisien waktu , masyarakat menjadi mudah dalam mendapatkan pasokan gas, juga lancar," tutupnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved