BATAM TERKINI

Peduli Sesama, Karyawan BCA Bangun Ruang Belajar Ponpes Miftahul Huda dan Renovasi Masjid

Anak didik atau santri yang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda di Sembulang Kecamatan Galang sudah bisa belajar dengan nyaman. Hal ini

Peduli Sesama, Karyawan BCA Bangun Ruang Belajar Ponpes Miftahul Huda dan Renovasi Masjid
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Kepala Kanwil V BCA Medan, Lukman disaksiak Kepal KCU BCA Batam Lim Kok Hwa saat menandatangani prasasti penyerahan dan penggunaan ruang kelas Ponpes Miftahul Huda dan Masjid Muhammad Hakim di Sembulang, Senin (2/12/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anak didik atau santri yang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda di Sembulang Kecamatan Galang sudah bisa belajar dengan nyaman. Hal ini dikarenakan dua ruang kelas yang nanti dipergunakan proses belajar mengajar dibagun oleh karyawan dan karyawati Ban Centeral Asia (BCA) Batam.

Begitu juga dengan warg kini bisa melakukan sholat berjemaah di Masjid Muhammad Hakim Sembulang. Karena Masjid yang terletak di kawasan Ponpes Miftahul Huda itu barus saja di renovasi oleh karawan BCA Batam.

Secara resmi bangunan dua ruang belajar di Ponpes Miftahul Huda dan penggunaan Masjid Muhammad Hakim Sembulang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kankanwil) V BCA Medan Lukman dan Kepala Cabang Utama (KCU) BCA Batam Lim Kok Hwa kepada masyarakat, Senin (4/12/2018).

Kepala Kanwil V BCA Medan, Lukman mengaku bangga atas apa yang dilakukan karyawan BCA Batam dengan menyisihkan uang untuk membangun ruang belajar Ponpes Miftahul Huda dan renovasi atau memperbaiki Masjid Muhammad Hakiim Sembulang di Sembulang.

"Dengan berdirinya dua ruang belajar ini, diharapkan anak-anak atau santri yang ada di Ponpes Miftahul bisa mengencam pendidikan untuk menimba ilmu. Begitu juga dengan selesainya renovasi Masjid Muhammad Hakim, ayo kita ramaikan jemaah saat sholat. Jangan setelah diperbaiki malah sepi Masjid ini dari jemaah," katanya.

Baca: BCA dan Warga Pandawa Mandiri Batam Bangun Musholah Al Hikmah

Baca: Tingkatkan Minat Baca Siswa, BCA Serahkan Donasi Buku ke SDN 05 dan SDN 08 Batam Kota

Baca: Dibilang Ganti Kartu ATM, Selvi Kaget Ternyata Dapat Kejutan dari Bank BCA

Menurutnya, pembangunan ruang belajad Ponpes Miftahul Huda dan perbaikan Masjid Muhammad Hakim ini dilakukan karyawan BCA Batam secara swadaya menyumbangkan penghasilannya atas kepedulian untuk masyarakat.

"Kami percaya dengan pembangunan dua ruang belar dan perbaikan banguhnan Masjid ini, akan mendapatkan berkah dan pahala. Saya bangga dengan partipasi karyawan BCA Batam yang peduli dengan sesama," katanya.

Santri dan Pengurus Ponpes Miftahul Huda serta Masjid Muhammad Hakim di Sembulang Kecamatan Galang bersama pimpinan dan karyawan BCA foto bersama, usai penyerahan bangunan ruang kelas dan penggunaaan masjid
Santri dan Pengurus Ponpes Miftahul Huda serta Masjid Muhammad Hakim di Sembulang Kecamatan Galang bersama pimpinan dan karyawan BCA foto bersama, usai penyerahan bangunan ruang kelas dan penggunaaan masjid (TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA)

Hal senada juga disampaikan Kepala KCU BCA Batam Lim Kok Hwa. Dia mengaku, bank yang dipimpinnya terus berprestasi. Untuk itulah, bagiamana hasil prestasi itu bisa bermanfaat untuk orang banyak, maka timbul rencana membangun ruang belajar dan melakukan perbaikan tempat ibadah.

"Kami mencoba penjajakan melalui Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH Ma'mun Murod dan Umi Tika Kusdinati dan menyampaikan bawasanya masih kekurangan dana untuk pembangunan Ponpes Miftahul Huda. Kemudian dilakukan diskusi dengan teman-teman di kantor yang akhirnya semuanya tergerak untuk bersama membantu mambangun dua kelas belajar tersebut," katanya.

Menurutnya, saat proses pembangunan ruang belajar, terus melakukan koordinasi dengan memantau jalannya pembangunan tersebut. Sejalan dengan itu terlihat Masjid Muhammad Hakim juga perlu dilakukan renovasi atau perbaikan.

Baca: Buka Rekening Baru, Nasabah BCA Mukakuning Dapat Toyota Avanza

Baca: Keseruan Funwalk BCA, Zumba, Bazar, Balon dan Hingga Hiburan. Lihat Foto-fotonya

Baca: Ariansyah Kaget Dapat Mobil. Ini Kegembiraan para Peraih Hadiah di Funwalk BCA

"Renovasi Masjid tersebut penting, agar anak-anak di Ponpes dan warga di sekitarnya dapat lebih nyaman melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya. Akhirnya kami sepakat untuk melakukan renovasi Masjid Muhammad Hakim itu juga," katanya.

Sebelumnya pada September 2016, karyawan BCA Batam bekerjasama dengan warga Pandawa Mandiri, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Batam, membangun Mushalah Al Hikmah.

Secara resmi bangunan dan penggunaan Mushalah Al Himah diserahkan oleh Kepala Kanwil V BCA Medan Lukman dan Kepala KCU BCA Batam Lim Kok Hwa kepada masyarakat.

Persemian Mushalah Al Hikmah itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh kedua pimpinan BCA.(bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved