BCA dan Warga Pandawa Mandiri Batam Bangun Musholah Al Hikmah

Warga Pandawa Mandiri, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Batam, kini bisa melakukan salat berjemaah di Mushalah Al Hikmah.

BCA dan Warga Pandawa Mandiri Batam Bangun Musholah Al Hikmah
tribunnews batam/zabur
Penandatanganan serah terima bangunan dan penggunaan Mushalah Al Himah oleh Kepala Kantor Wilayah (Kankanwil) V BCA Medan Lukman dan Kepala Cabang Utama (KCU) BCA Batam Lim Kok Hwa kepada masyarakat. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Warga Pandawa Mandiri, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Batam, kini bisa melakukan salat berjemaah di Mushalah Al Hikmah.

Sebab, kini rumah ibadah itu sudah berdiri dan merupakan sumbangan dari karyawan Bank Central Asia (BCA) Batam bekerjasama dengan masyarakat Kavling Pandawa Mandiri.

Secara resmi bangunan dan penggunaan Mushalah Al Himah diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kankanwil) V BCA Medan Lukman dan Kepala Cabang Utama (KCU) BCA Batam Lim Kok Hwa kepada masyarakat.

Persemian Mushalah Al Hikmah itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh kedua pimpinan BCA.

Kakanwil V BCA Medan, Lukman mengaku bangga atas apa yang dilakukan karyawan BCA Batam dengan menyisihkan uang untuk membangun mushala.

Dengan berdirinya mushalah di Kavling Pandawa Mandiri, masyarakat sudah bisa beribadah.

"Sekarang tinggal merawat bangunan mushalan ini dan ayo kita ramaikan jemaah saat salat. Jangan setelah diresmikan malah sepi mushala ini dari jemaah," katanya.

Menurutnya, pembangunan mushala Al Hikmah ini dilakukan karyawan BCA Batan secara swadaya menyumbangkan penghasilannya atas kepedulian untuk masyarakat.

"Kami percaya dengan pembangunan mushala ini, akan mendapatkan berkah dan pahala, serta ditempatkan dengan berdirinya. Saya bangga dengan partipasi karyawan BCA Batam yang peduli dengan sesama," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala KCU BCA Batam Lim Kok Hwa. Dia mengatakan, bank yang dipimpinnya berhasil mendapatkan prestasi. Untuk itulah, bagiamana hasil prestasi itu bisa bermanfaat untuk orang banyak, maka timbul rencana membangun tempat ibadah.

"Saya bilan sama teman-teman tunda dulu hasil prestasinya. Munculkan saran dan masukan untuk membangun mushalah. Ya syukur Mushala Al Hikmah akhirnya terbangun untuk masyarakat Kavling Pandawa Mandiri," katanya.

Menurutnya, dari 300 karyawan BCA Batam yang berada 8 kantor cabang pembantu, 3 kantor kas, 1 KCU, ikut serta dalam kegiatan sosial ini.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved