BATAM TERKINI

Warganet Keluhkan Gangguan Jaringan Internet di Batam, Telkomsel Minta Maaf

Gangguan jaringan internet Telkomsel tidak hanya terjadi di Aceh dan Pekanbaru. Namun hal serupa juga dialami warga Batam pada Kamis (6/12/2018).

Warganet Keluhkan Gangguan Jaringan Internet di Batam, Telkomsel Minta Maaf
KOMPAS
ilustrasi jaringan internet Telkomsel 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gangguan jaringan internet Telkomsel tidak hanya terjadi di Aceh dan Pekanbaru. Namun hal serupa juga dialami warga Batam pada Kamis (6/12/2018).

Warganet tidak bisa menggunakan layanan internet Telkomsel dan mengeluhkan putusnya jaringan internet. Pantauan Tribunbatam.id hingga pukul 18.10 WIB gangguan internet Telkomsel masih terjadi. Bahkan untuk mengirim pesan whatsapp saja tidak bisa, begitu juga membuka media sosial (medsos) dan internet.

Ojak salah satu warga Batam Center, mengaku terganggu dengan jaringan internet yang mengalami gangguan. Padahal pekerjaannya untuk menyelesaikan segala laporan keuangan akhir tahun menggunakan internet.

"Jaringan internet ini sebenarnya nafas kedua sih mbak. Mendingan gangguan telpon atau sms dibandingkan internet. Apalagi kerjaan kita semua pakai internet," ujar Ojak kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (6/12/2018).

Memang untuk jaringan telepon dan sms tidak mengalami gangguan. Hanya jaringan internet saja.

Terpisah warga Tanjung Piayu, Rade mengakui memanfaatkan internet gereja untuk mengerjakan tugas kuliahnya. Hal ini dikarenakan jaringan internet di ponselnya tidak bisa digunakan.

"Mau ke gereja kak. Manfaatkan wifie di sana. Dari tadi pagi jaringan internetku tak ada. Padahal internetku pakai kartu as," sesalnya.

Baca: Angin Puting Beliung Terjang Bogor, Pohon Timpa Mobil Avanza, Pengendara Mobil Tewas

Baca: Video dan Foto Dahsyatnya Angin Puting Beliung Terjang Bogor. Pohon Roboh Timpa Mobil

Baca: Video Angin Puting Beliung, Stasiun Batutulis Bogor Rusak

Sementara itu, Corporate Communication Manager Regional Sumbagteng, Agus Winarto membenarkan adanya gangguan telkomsel. Dalam waktu dekat jaringan akan kembali pulih.

"Kami atas nama Telkomsel meminta maaf aatas ketidaknyamanan ini. Saat ini kami berupaya memulihkan jaringan kembali," katanya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (6/12/2018), disebutkan gangguan layanan data terjadi di wilayah operasional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

Baca: Sebut Oknum Pemerintahan Terlibat. Intan Dianjurkan Kajari Batam Jadi Justice Collaborator

Baca: Merokok Sembarangan, 12 PNS Semarang Kena OTT Satpol PP. Langsung Disidang Serta Wajib Bayar Denda

Baca: Tak Ada Bilik Asmara, Penjara APAC di Brasil Ini Izinkan Napi Bertemu Istri Seminggu Sekali

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera Hadi Sucipto.

Lebih lanjut, Hadi juga menyebutkan, Telkomsel tengah berupaya maksimal agar layanan bisa berfungsi normal, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan data Telkomsel.

"Secara berkesinambungan, Tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga," tuturnya.(rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved