BATAM TERKINI

12 Kecamatan di Batam Butuh 30.000 Blangko e-KTP, Tapi Baru Dipasok 2.000 Blangko

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam sudah menerima 2.000 blangko KTP-el dari Pusat dan langsung dosalurkan ke 12 kecamatan di Batam.

12 Kecamatan di Batam Butuh 30.000 Blangko e-KTP, Tapi Baru Dipasok 2.000 Blangko
tribunbatam/alfandi simamora
Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam sudah menerima 2.000 blangko KTP-el dari Pusat.

Blangko KTP-el yang diterima juga sudah didistribusikan langsung ke tiap Kecamatan di Kota Batam.

"Jumat (7/12/2018) kemarin kita sudah terima dari pusat sebanyak 2.000 blangko KTP-el, dan sudah kita distribusikan hari ini ke 12 kecamatan yang ada di Batam,"kata Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar, Senin (10/12/2018).

Said juga mengungkapkan, bahwa blangko KTP-el bukan kosong, namun pemberian dari Pusat yang belum di terima untuk di distribusikan kepada tiap Kecamatan.

"Jadi bukan kekosongan, cuma pemberian blangko dari pusat bertahap,dan kita belum terima serta selalu mengajukan permohonan permintaan blangko ke Pusat,"ujarnya.

"Tapi saat ini kita sudah terima 2000 blangko dan saya tegaskan lagi kepada pihak kecamatan untuk mengutamakan yang sudah lama mengurus dan belum selesai di cetak,"ungkapnya.

Baca: WASPADALAH! Pelaku Curanmor Buka Rahasia, Dua Area Ini Kerap Jadi Sasaran Aksi Pencurian Kendaraan

Baca: Polri Bantah Isu Operasi Militer di Papua. Kabid Humas Polda Papua: Murni Penegakan Hukum

Baca: Seorang Warga Kesal, Urus e-KTP di Batuaji Sudah Setahun Belum Kelar Juga. Ternyata Ini Sebabnya

Baca: Penggemar Avengers Serbu Twitter Resmi NASA Minta Selamatkan Tony Stark, Reaksi NASA Tak Disangka

Baca: BERITA PERSIB - Gagal Juarai Liga 1, Mario Gomez Segera Pulang Sampaikan Ini ke Manajemen Persib

Said memberitahu, sampai sejauh ini jumlah blangko yang dibutuhkan untuk memenuhi permohonan pencetakan KTP-el bagi warga yang sudah melakukan perekaman di 12 kecamatan di Batam ada 30 ribu lebih blangko yang dibutuhkan.

"Kalau blangko yang kita butuhkan seluruhnya sampai 30 ribuan lebih untuk memenuhi permohonan pencetakan KTP-el bagi warga yang sudah melakukan perekaman di 12 kecamatan,"ungkapnya.

Sementara saat disinggung apakah blangko Kartu Keluarga (KK) juga mengalami kendala, Said menepis dan memberitahu tidak ada kendala untuk pendistribusian dan pencetakan (KK).

"Kalau blangko KK aman dan tidak ada kendala di tiap kecamatan,"tuturnya.

Said juga berharap kepada masyarakat yang KTP-elnya belum selesai di cetak untuk bersabar.

Karena disdukcapil Batam sedang mengusahakan penyelesaian pencetakan KTP-el terhadap warga yang sudah mengajukan permohonan pencetakan KTP-el dan melakukan perekaman.

"Nah sekarang kan sudah kita terima dan distribusikan blangko KTP-el di setiap kecamatan, silahkan masyarakat langsung ke kecamatan menanyakan apakah sudah selesai di cetak atau belum. Sebab proses pencetakan KTP-el sudah di kecamatan,"jelas Said. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved