BATAM TERKINI

Sebelum e Parking Diterapkan, Dishub Wajib Presentasikan Kepada DPRD Batam

"Terobosan e parking itu bagus sekali dan sangat membantu masyarakat. Sehingga tak perlu keluar-keluar lagi kalau tempat parkir penuh," ujar Jefry kep

Sebelum e Parking Diterapkan, Dishub Wajib Presentasikan Kepada DPRD Batam
TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO
Sorang juru parkir tengah mengatur kendaraan di Batam beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jefry Simanjuntak mengapresiasi terobosan Dinas Perubungan (Dishub) Kota Batam menyelenggarakan e parking.

Salah satunya jika sudah menggunakan e parking masyarakat bisa mengetahui lahan lokasi parkir yang masih kosong, sehingga jika tempat tersebut sudah penuh tak harus masuk lagi.

"Terobosan e parking itu bagus sekali dan sangat membantu masyarakat. Sehingga tak perlu keluar-keluar lagi kalau tempat parkir penuh," ujar Jefry kepada Tribunbatam.id, Rabu (9/1/2019).

Ia melanjutkan berhubung e parking tersebut di luncurkan Februari mendatang, Dishub wajib mempresentasikan pemakaian e parking terhadap DPRD Kota Batam. Pasalnya kalau sistem tak tersosialisasikan dengan baik, sama saja bohong.

"Saya pribadi aja belum tahu bangaimana menggunakan sistem e parking ini. Dishub harus jelaskan kepada kita. Biar sistemnya tak sia-sia," tuturnya.

Baca: Mulai 2019, Dishub Batam Bakal Terapkan e Parking. Begini Cara Pakai Aplikasinya

Baca: Pakai E-Parking, Pengemudi Bisa Cek Tempat Parkir Kosong Lewat Handphone. Februari Berlaku di Batam

Baca: Retribusi Parkir Kota Batam Tidak Capai Target, Hanya 65 Persen. Ini Kata Mulia Rindo

Baca: Segera Razia Area Welcome to Batam, Dishub Minta Warga Tolak Bayar Parkir Jika Jukir Tanpa Seragam

Jefry menambahkan, Dishub juga harus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat luas. Baik melalui media, maupun secara langsung.

"Intinya sebelum di luncurkan harus sosialisasi," tegasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Rustam Efendi menceritakan kecanggihan sistem e parking yang akan diluncurkan Dishub pada Februari mendatang.

Salah satunya, jika sudah menggunakan e parking masyarakat bisa mengetahui lahan lokasi parkir yang masih kosong, sehingga jika tempat tersebut sudah penuh tak harus masuk lagi.

"Kita bisa melihat misalnya titik ini masih kosong, kita bisa kesana parkirnya. Penggunanya misalnya si Habbibi, nah dia ini nanti bisa melihat dan bisa buka," ujar Kepala Rustam.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved