KARIMUN TERKINI

Ikan Duyung Terdampar Mati di Karimun Akhirnya Dikuburkan, Kuburan Digali Pakai Alat Berat

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Karimun menginginkan tulang-belulang ikan Duyung tersebut diambil untuk jadi bahan penelitian

Ikan Duyung Terdampar Mati di Karimun Akhirnya Dikuburkan, Kuburan Digali Pakai Alat Berat
RACHTA YAHYA
Ikan Duyung atau Dugong yang ditemukan mati terdampar di pantai Karimun akhirnya dikubur Dinas Kelautan dan Perikanan Karimun, Senin (28/1/2019). TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA 

Ikan Duyung yang Mati Terdampar di Karimun Akhirnya Dikubur, Kadis Perikanan Ingin Tulangnya jadi Bahan Penelitian

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Ikan Duyung yang ditemukan mati terdampar di sekitar pantai Tanjung Sebatak, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin (28/1/2019) akhirnya dikubur Dinas Kelautan dan Perikanan Karimun sekitar pukul 13.00 WIB.

Ikan berbobot 400 kilogram dengan panjang 3,4 meter itu dikubur di sekitar lokasi penemuan dekat jembatan Kuning, Leho.

Proses pemakaman menggunakan satu unit Kobelco bantuan dari PT Panbil Groups untuk menyiapkan kuburan sedalam 1 meter dengan panjang 4 meter.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Karimun, Ruffindy Alamsjah mengatakan, sengaja dikubur di lokasi penemuan mengingat bobot ikan yang sangat besar sehingga menyulitkan untuk dipindahkan.

Ikan Duyung Terdampar Kagetkan Kadis Perikanan Karimun, Ruffindy: Ini Penemuan Langka dan Pertama

Heboh Penemuan Seekor Ikan Duyung di Karimun, Begini Kondisinya

Malam Pertama Berubah Petaka, Istri AG Tak Berhenti Nangis Suaminya Dibawa Polisi Saat Resepsi

Ruffindy berencana menggali kuburan suatu saat nanti untuk mengambil tulang-belulang ikan Duyung tersebut demi kepentingan penelitian dan pelajaran bagi siswa sekolah Karimun.

"Kita berharap di sini nanti dijadikan lokasi wisata baru, wisata edukatif sehingga anak-anak sekolah nanti bisa belajar. Nanti kuburannya akan kita gali untuk diambil tulangnya saja, biar bisa jadi bahan pelajaran, disusun macam tulang dinosaurus gitu," kata Ruffindy di lokasi. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved