ANAMBAS TERKINI

Sekretaris LAM Sebut Masih Banyak Daerah di Anambas Susah Akses Internet: Susah Buka Link Berita

Hanya saja, akses masyarakat untuk mendapatkan informasi terlebih di zaman yang serba gadget seperti sekarang ini, dirasa masih belum merata di Anamba

Sekretaris LAM Sebut Masih Banyak Daerah di Anambas Susah Akses Internet: Susah Buka Link Berita
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Base Tranceiver Station (BTS) yang ada di Pulau Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas Minggu (10/2/2019). Pemenuhan layanan internet bagi masyarakat Anambas secara menyeluruh, rupanya menjadi sorotan Lembaga Adat Melayu (LAM) di Anambas. Tribun/Septyan Mulia Rohman 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Layanan akses telekomunikasi di Anambas ditanggapi serius oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam sebuah diskusi bersama jurnalis, pihaknya menilai layanan telekomunikasi pada sejumlah daerah di Anambas menjadi kendala dalam mengakses informasi, terlebih di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang ini.

"Salahsatu kendalanya barangkali dari internetnya. Masih ada beberapa desa yang kesulitan dalam mengakses internet. Bahkan, kalau abang kirim link berita, pas mau dibuka susah. Hanya mutar-mutar saja di handphone itu," sebut Sekretaris LAM Kabupaten Kepulauan Anambas, Syarifuddin Minggu (10/2/2019).

Ia menambahkan, hal ini yang membuat masyarakat khususnya yang tinggal pada sejumlah desa terkesan lambat dalam memperoleh informasi.

Ia pun tidak mengelak kalau, rasa ingin tahu masyarakat akan informasi sangatlah besar.

Hanya saja, akses masyarakat untuk mendapatkan informasi terlebih di zaman yang serba gadget seperti sekarang ini, dirasa masih belum merata di Anambas.

Jumlah TPS Bertambah, KPU Batam Minta Tambahan Kotak Suara untuk Pemilu 2019

JADWAL LIVE BOLA di Mycujoo, Live Streaming Timnas Indonesia U22 vs Arema FC, Kick Off Jam 15.30 WIB

Link Live Streaming Timnas U22 INDONESIA vs Arema FC Sore Ini, Kick Off Jam 15.30 WIB

JADWAL LIVE BOLA MAN CITY vs CHELSEA Malam Ini. Kick Off Jam 23.00 WIB Live RCTI dan beIN Sport1

Ia pun meyakini, ada upaya dari Pemerintah Daerah agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan internet dengan mudah.

Menurut dia, menikmati informasi yang benar saja susah karena jaringan yang tidak bagus, bagaimana menangkal berita hoax.

"Saya yakin, kalau pihak terkait seperti Pemerintah Daerah sudah memikirkan bagaimana agar masyarakat ini dapat menikmati internet dengan mudah. Ini belum lagi dengan hoax atau berita bohong yang menjadi perhatian semua pihak seperti sekarang ini," ungkapnya. ‎

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra pun menyebut kalau Pemerintah Daerah sudah berupaya keras untuk merealisasikan peningkatan akses telekomunikasi yang merata di Anambas.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved