Karimun Terkini

Demi Ikut Ujian Nasional, Siswa SMP di Karimun Pinjam Laptop Guru

Kesiapan tersebut disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun setelah pihak sekolah merasa perangkat komputer

Demi Ikut Ujian Nasional, Siswa SMP di Karimun Pinjam Laptop Guru
TRIBUNBATAM.id/ELHADIF PUTRA
DPRD Provinsi Kepri melakukan sidak ke SMA 2 Karimun terkait pelaksanaan UNBK 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Saat ini jumlah total SMP sederajat di Kabupaten Karimun yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 20 sekolah.

Kesiapan tersebut disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun setelah pihak sekolah merasa perangkat komputer, ruangan yang memadai dan fasilitas internet dapat digunakan dalam UNBK.

"Sebelumnya 16 sekolah yang menyatakan siap dan baru-baru ini ada empat sekolah lagi. Jadinya ada 20 sekolah yang akan mengikuti UNBK," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, Senin (11/2/2019).

Diketahui jumlah seluruh SMP/MTs sederajat di Kabupaten Karimun sebanyak 60 sekolah. Namun belum banyak yang siap melaksanakan UNBK lantaran terbatasnya perangkat komputer dan jaringan internet.

Bakri sendiri belum dapat menyebutlan sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK. Namun umumnya adalah sekolah yang berada di Pulau Karimun Besar dan Pulau Kundur.

Baru Menjabat Danlantamal IV Tanjungpinang, Arsyad Abdullah Mendadak Kumpulkan Perwira

Keluarga Ikhlas Kematian Sigara di Kamar Wisma Bintan Harmoni, Polisi Ungkap Penyebab Kejadian

Terdakwa Pancabul Anak Pasrah Divonis Lima Tahun Penjara, Ini Umpan Membujuk Korban

"Alasan pertama belum dapat pelaksanaan UNBK karena di pulau-pulau jaringan internetnya belum dapat menunjang," ujar Bakri.

Sekolah-sekolah yang menyatakan kesiapan tersebut sebenarnya masih ada kekurangan perangkat komputer. Dalam mensiasatinya, pihak sekolah meminta para siswa yang memiliki laptop agar membawa untuk menunjang pelaksanaan UNBK.

"Seperti di SMPN 1 Karimun, perangkat komputernya masih kurang, jadi para siswa yang punya laptop dapat digunakan untuk ujian," terang Bakri.

Menurut Bakri, agar pelaksanaan UNBK di tahun ini lancar, seluruh laptop milik guru juga dianjurkan untuk dibawa untuk melengkapi perangkat ujian. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved