BATAM TERKINI

Medan Kebakaran Sulit, Satu Unit Helikopter Bantu Proses Pemadaman di Hutan Lindung Tanjung Riau

Sulitnya medan untuk menuju lokasi kebakaran yang terjadi di Hutan Lindung, Tanjung Riau, Sekupang, Batam memaksa mendatangkan satu unit Helikopter

Medan Kebakaran Sulit, Satu Unit Helikopter Bantu Proses Pemadaman di Hutan Lindung Tanjung Riau
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Petugas memadamkan api yang menjalar semak Hutan Lindung Tanjung Riau, Sekupang, Batam, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Alfandi simamora

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sulitnya medan untuk menuju lokasi kebakaran yang terjadi di Hutan Lindung, Tanjung Riau, Sekupang, Batam memaksa mendatangkan satu unit Helikopter dari Pekanbaru, Selasa (12/2/2019) pagi pukul 09.30 WIB.

Proses pemadaman masih terus diupayakan oleh tim pemadam kebakaran, Kementrian Lingkungan dan Kehutan, Manggala Akni dan instansi terkait lainnya.

Pemadaman yang dilakukan oleh tim menggunakan helikopter ini, untuk pengambilan airnya di Dam Sei Harapan, Sekupang

"Proses pemadaman dimulai dari pukul 14:00 Wib tadi, namun saat masih terus berlangsung,"ungkap Sarwan dari Anggota Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Batam di lokasi kejadian kebakaran, Selasa (12/02/2019).

Dia juga menyebutkan, kebakaran sudah dimulai dari Sabtu (09/02) kemarin hingga hari Selasa (12/02) hari ini.

SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Newcastle Jets vs Persija Jakarta di Fox Sports 1 Mulai 15.00 WIB

Tingkatkan PAD Kepri, UPT-PPD Kota Batam & BP2RD Kepri Gelar Operasi Pajak Kendaraan di Tiban Centre

TERUNGKAP! Ternyata Ini Pemicu Yuda Lesmana Nekat Habisi Fitri Setelah Simpan Dendam Selama 5 Tahun

Satu unit Helikopter didatangkan untuk membantu proses pemadaman kebakaran yang terjadi di Hutan Lindung Tanjung Riau, Sekupang, Batam, Selasa (12/2/2019).
Satu unit Helikopter didatangkan untuk membantu proses pemadaman kebakaran yang terjadi di Hutan Lindung Tanjung Riau, Sekupang, Batam, Selasa (12/2/2019). (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

"Saat ini kebakaran hutan masih berlangsung,hal ini disebabkan karena sulitnya medan di lokasi kebakaran. Maka dari itu kita minta untuk di turunkan helikopter dari Pekanbaru,"ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji memberitahu, bahwa kebakaran tersebut di duga terjadi dikarenakan adanya sampah yang di bakar oleh warga, sehingga menjalar ke daerah hutan.

Kebakaran pun sampai saat ini sulit di padamkan di karenakan lokasi kebakaran jauh dari jalan dan berbukit -bukit yang menyebabkan mempersulit proses pemadaman.

"Untuk saat ini luas kebakaran di taksir sudah seluas 30 hakter lebih. Saat ini tim dari kementrian lingkungan hidup dan damkar dan intansi terkait lainya masih berupaya melakukan pemadaman,"pungkasnya. (als)

Kantor Pos Batam Ungkap Penyebab Paket ke Luar Batam Lama Sampai Alamat Tujuan . TRIBUNBATAM.id, BATAM - Manajer Penjualan Kantor Pos Batam, M Taufik mengungkapkan, terhitung mulai 1 Februari, ada perubahan alur pemeriksaan barang yang diterapkan Bea dan Cukai dengan sistem Customs and Excise Information System and Automation (CEISA), utamanya di Kantor Pos Batam . Jika sebelumnya paket yang dikirim tak dicek atau sortir satu per satu, kini mesti dicek atau disortir satu per satu terlebih dahulu, baru kemudian ke tahapan X-ray untuk melihat isinya . "Sekarang sistemnya berubah," kata Taufik, Senin (11/2/2019) di kantor pos cabang Batam di Batam Center . Ia menilai kebijakan ini diterapkan untuk mengantisipasi kebocoran pajak . Selengkapnya di batam.tribunnews.con Check & Swipe Up Story @tribunbatamdotcom . #tribunbatam #tribunbatamid #tribunbatamdotcom #kantorpos #kantorposbatam #pengirimanbarangbatam #penumpukanpengirimanbarang
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved