BATAM TERKINI

Sudah Lima Tahun Warga Sembulang Minta Tower Dibangun, Ini yang Dirasakan Warga saat Komunikasi

Kemajuan teknologi komunikasi memang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dari berkomunikasi, hingga memberikan informasi cukup menelepon saja

Sudah Lima Tahun Warga Sembulang Minta Tower Dibangun, Ini yang Dirasakan Warga saat Komunikasi
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Kapolsek Galang AKP Heri Sujati berfoto bersama masyarakat saat program Basembang Bercerita Polda Kepri di Sembulang, Galang 

 TRIBUNBATAM.id BATAM- Kemajuan teknologi komunikasi memang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dari berkomunikasi, hingga memberikan informasi dengan cukup menelpon atau mengirim pesan.

Namun, perkembangan ini tentunya harus ditunjang dengan pemancar sinyal komunikasi yang memadai.

Hal ini lah yang menjadi keluhan warga di daerah Sembulang, Kecamatan Galang Batam. Sudah 5 tahun mengajukan kepada pemerintah agar bisa dipasang tower oleh provaider.

"Sudah lima tahun kami ajukan, biar dipasang tower, soalnya sinyal susah disini, hilang timbul, timbulnya hanya sebentar, apa-apa kalau mau hubungi orang susah," sebut Safii Ketua RW 003 Kuala Buluh Dapur 6, Sembulang, Kamis (07/03/2019).

Keterbatasan sinyal ini pun dikeluhkan para warganya saat akan ingin menyampaikan informasi, baik kegiatan diperkampungan, atau laporan warga.

"Kalau ngerep nunggu ditelpon kalau ada acara susah lah, gak masuk masuk nanti. Jadi kita menyampaikan dari mulut kemulut aja," sebutnya.

Dosen Universitas Putra Batam Latih Warga Tembesi Tower Batam.Tentang Aplikasi Kasir Pintar

Pangling Lihat Wajah Ibu Reino Barack yang Bebas kerutan, Ini 7 Rahasia Awet Muda ala Wanita Jepang

Parkir Tidak di Tempatnya, Dishub Derek 4 Mobil di Depan Pelabuhan Batam Center

Kesulitan ini pun, juga berpengaruh terhadap laporan tindak kriminalitas yang sewaktu waktu terjadi.

"Kan jadi sulit kita mau telpon pak polisi kalau ada nanti sewaktu waktu kejadian kriminal di tempat kita ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Galang AKP Heri Sujati. Ia menyampaikan, dalam beberapa pertemuan masyarakat, dan dalam program Basembang Bercerita Polda Kepri mempertanyakan hal itu.

"Sudah beberapa kali dalam pertemuan warga mengeluhkan soal jaringan telepon seluler ini. Namun hingga saat ini belum ada realisasinya," sebutnya dihubungi Tribunbatam.id.

Untuk di wilayah hukum Polsek Galang pun mengaku mengalami kesulitan saat ingin berkomunikasi. Padahal bila pemancar sinyal memadai juga memudahkan dalam menjaga dan menerima laporan dari masyarakat.

"Setidaknya bila ada temuan warga tindakan kriminalitas bisa lebih cepat di informasikan kepada kita melalui telpon dulu. Agar cepat ditangani segera," sebutnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved