Smartfren Hadirkan Layanan Seluler 4G LTE di Natuna

Smartfren mengumumkan hadirnya layanan Smartfren 4G LTE di salah satu kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Kabupaten Natuna Kepri.

Smartfren Hadirkan Layanan Seluler 4G LTE di Natuna
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, MSi (Tengah Berbaju batik Abu), bersama Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys (berbaju batik biru), dan VP Business Development and Product Solutions Moratelindo, John Sinar (Berbatik Coklat), dan Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukatja Purwokardjono, bersama jajaran pemerintah berfoto bersama. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Smartfren mengumumkan hadirnya layanan Smartfren 4G LTE di salah satu kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Kabupaten Natuna.

Layanan ini juga merupakan bentuk dukungan dalam pemanfaatan komunikasi demi mengembangkan potensi sosial dan ekonomi masyarakat serta percepatan pembangunan di Natuna.

“Kami melihat bahwa Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam. Namun di sisi lain, Natuna memiliki tantangan yaitu kontur wilayahnya yang cukup menantang dan berbentuk kepulauan. Untuk itu hadirnya layanan Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga di daerah tersebut. Khusus untuk pemerintah kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan,” ujar Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

Merza menambahkan, selain itu, dengan adanya potensi yang sangat tinggi untuk menerapkan dan mencanangkan kota Ranai di Natuna sebagai Smart City, pihaknya berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran jaringan dan konektivitas Smartfren di wilayahnya.

Menurut Hamid, dengan hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren, mudah-mudahan dapat mempercepat kesejajaran Kabupaten Natuna dengan Kabupaten dan kota-kota lain di Indonesia, serta dapat mengatasi permasalahan ketersediaan sarana komunikasi dan akses informasi yang ada.

Istri Sudah Meninggal, Pria Ini Perkosa Anak Kandungnya 5 Kali Hingga Hamil 6 Bulan

Pakai Visa Kunjungan, Imigrasi Batam Amankan 3 TKA Pekerja PT San Hai Asal Tiongkok

HANYA DUA HARI! Promo KFC Crazy Deal, Beli 5 Potong Ayam Cuma Rp 49.545

Wako Ex Officio hingga Isu Reklamasi, Ini Deretan Masalah yang Dibahas Kadin dengan Komisi II DPR RI

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi,” ujar Hamid

Mulai Februari 2019, 15 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Natuna. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Natuna dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

Adapun secara detail wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan.

Smartfren memiliki keunggulan tersendiri sebagai operator telekomunikasi karena merupakan satu-satunya operator yang hanya menyediakan jaringan full 4G di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved