Buka Musrenbang, Bupati Bintan Apri Sujadi Ingatkan Jangan Ada Pemborosan

Bupati Bintan Apri Sujadi berikan pesan tegas saat membuka Rapat Musawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tahun 2019, Kamis (13/3/2019).

Buka Musrenbang, Bupati Bintan Apri Sujadi Ingatkan Jangan Ada Pemborosan
TRIBUNBINTAN
Bupati Bintan Apri Sujadi memukul gong saat membuka Musrenbang Bintan, Kamis (14/3/2019) 

TRIBUNBINTAN.COM - Bupati Bintan Apri Sujadi berikan pesan tegas saat membuka Rapat Musawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tahun 2019, Kamis (13/3/2019).

Bupati Bintan Apri Sujadi  menginginkan, ke depan tidak ada lagi kegiatan yang sifatnya pemborosan.

Kegiatan dan capaian kinerja OPD harus menjadi cerminan dari Rencana Jangka Menengah Pembangunan Daerah (RJPMD).

"Kami menginginkan tidak ada lagi kegiatan kegiatan yang sifatnya pemborosan. Dan kami menginginkan, bagaimana capaian kinerja, dari masing masing OPD ini, merupakan cerminan dari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang menjadi rujukan dan pedoman dalam melaksanakan sebuah program,"kata Bupati Bintan Apri Sujadi.

Ia menambahkan, pesan tersebut betul betul disampaikan khusus untuk para OPD.

Lebih lanjut ia katakan, ia tidak menginginkan program atau kegiatan yang rutin setiap tahun berulang ulang. Kegiatan sekarang semestinya terukur dan punya indikator.

Kepada Tim Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), ia memintah, agar menyeleleksi kegiatan dan program yang tingkat pencapaiannya tidak terukur.

"Ini kami pesan betul. Karena kami masih menemukan, rutinitas kegiatan yang memang hanya copi paste dari kegiatan kegiatan sebelumnya. Ini dibutuhkan sebuah komitmen yang kuat dari kita semua khususnya para ASN. Ini penegasan internal yang pada hari ini perlu kami sampaikan," kata Apri.

Selanjutnya kata Apri, perkembangan ekonomi nasional kata Apri, dan isu isu strategis ekonomi nasional perlu jadi rujukan para OPD dalam menyusun program dan kegiatan. Dasar kebijakan kata Apri tentu harus mengacu kepada RJPMD. Isu isu nasional perlu jadi perhatian semua pejabat dan ASN di Bintan.

"Karena harus ada sinkronisasi yang perlu dilakukan,"kata Apri.

Karena itu, ia berharap, kemampuan aparatur sipil yang ada di Bintan untuk membaca kondisi nasional harus lebih baik. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved