ANAMBAS TERKINI

Kasatpol PP Anambas Bantah Ada Larangan Jualan saat Pembukaan STQ, Delta: Saya Tetap Jualan

"‎Malam ini saya tetap berjualan. Justru dengan adanya STQ yang kabarnya dihadiri Pak Gubernur ini, saya berharap rezeki lebih. ‎Saya pun paham kalau

Kasatpol PP Anambas Bantah Ada Larangan Jualan saat Pembukaan STQ, Delta: Saya Tetap Jualan
ilustrasi Pedagang menjual ikan bakar 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Niat hati ingin mencari rezeki pada pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) VI yang bakal dihadiri oleh Gubernur Kepri, malah menimbulkan cerita.

Delta, pedagang yang biasa berjualan ikan bakar di depan gedung DPRD mengaku ditelpon oleh salah satu anggota Satpol PP yang meminta agar ia tidak berjualan ikan bakar.

Alasannya, khawatir mengganggu jalannya pelaksanaan STQ dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

"Dapat telepon sekitar pukul 08.45 WIB tadi. Ngomongnya seperti itu, nanti malam ikan bakar jangan jualan. Sementara, saya hanya mau menjual ikan bakar. Memang setiap malam, saya berjualan ikan bakar di depan kedai saya itu," ujarnya Kamis (14/3/2019).

Ia bahkan sudah membeli ikan berlebih dengan harapan mendapat rezeki lebih dari banyaknya orang yang hadir saat pelaksanaan STQ di lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa.

Kemenkop Usulakan 40 Ribu Koperasi Dibubarkan, Di Batam Sebanyak 131 Koperasi Masuk Dalam Usulan

Kesal Karena Sering Diperintah Jadi Alasan Pria Ini Bunuh Istrinya, Padahal Tak Pernah Cekcok

Unik, Ada Perumahan Khusus Janda di Pasuruan, Penghuninya Bisa Tinggal Gratis, Tapi Ada Syaratnya Lo

Api Kembali Menyala Lagi, Petugas Damkar Padamkan Api di Dua Lokasi

Ia merasa tersinggung setelah anggota Satpol PP yang menelponnya itu memintanya dengan nada tinggi untuk memintanya datang ke kantor Satpol PP.

Delta pun memang berniat untuk mengganti arang tempurung yang biasa ia gunakan, dengan menggunakan arang biasa meski dari sisi harga jauh lebih mahal selama pelaksanaan STQ nanti.

Ia pun tetap berniat untuk menjual ikan bakar pada malam hari nanti.

"‎Malam ini saya tetap berjualan. Justru dengan adanya STQ yang kabarnya dihadiri Pak Gubernur ini, saya berharap rezeki lebih. ‎Saya pun paham kalau ramai itu. Tapi caranya itu menyampaikan yang kurang pas. ‎Saya sudah beli ikan banyak, disuruh tutup. Busuklah ikan aku," keluhnya.

‎Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas, Zairin yang dikonfirmasi membantah adanya larangan soal penutupan tempat usaha milik Delta itu.

Menurutnya, pihaknya hanya ingin menyampaikan untuk ada upaya agar asap yang dihasilkan dari ikan bakar itu tidak mengganggu jalannya STQ.

"Bukan melarang. Kami cuma menyampaikan, bagaimana upayanya agar asap itu tidak sampai ke sana. Malah responnya yang kurang enak. Memang ada pengaturan dan pengamanan menjelang pembukaan STQ ini," ujarnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved