Penembakan di Selandia Baru

Penembakan di Selandia Baru, MUI Batam Imbau Umat Islam di Kepri Tenang dan Lakukan Shalat Ghoib

Majelis Umat Islam (MUI) Kota Batam menyatakan mengutuk keras dan turut berduka cita dengan kejadian tragis, penembakan di Masjid Al Noor di kota Chri

Penembakan di Selandia Baru, MUI Batam Imbau Umat Islam di Kepri Tenang dan Lakukan Shalat Ghoib
Tribun Batam/Istimewa
Muhammad Santoso SE, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam

TRIBUNBATAM.id -Majelis Umat Islam (MUI) Kota Batam menyatakan mengutuk keras dan turut berduka cita dengan kejadian tragis, penembakan di Masjid Al Noor di kota Christchurch, Selandia Baru.

MUI Kota Batam juga mengimbau agar umat Islam di Batam maupun Kepri pada umumnya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Sekretaris MUI Kota Batam, Muhammad Santoso kepada Tribunbatam.id, Jumat (15/03/2018) menyatakan pihaknya turut berduka dan mengutuk keras atas tindakan keji yang tidak berperikemanusiaan itu.

“Selanjutnya MUI Kota Batam juga mengimbau agar umat Islam di Batam dan Kepri tetap tenang, tidak mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan-tindakan sebagai bentuk-bentuk balasan,” ujar Santoso.

Dalam situasi saat ini MUI Kota Batam mengajak seluruh umat Islam di Batam dan Kepri melakukan Shalat Ghoib.

“Kita tentu sangat berduka dan selalu mendoakan terhadap para korban. Tapi kita tetap mengimbau agar umat tenang. Kita ingin Batam dan Kepri tetap sejuk dan kondusif,” kata Santoso lagi.

Zulfirman Syah, Seniman asal Padang Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru, Baru Dua Bulan Pindah

Ayah dan Anak WNI Tertembak dalam Serangan Teroris di Selandia Baru, 40 Orang Meninggal

Seperti diketahui, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan beruntun ke dalam masjid Masjid Al Noor saat shalat Jumat di Kota Christchurch, Jumat. Aksi teror ini menyebabkan setidaknya 40 korban jiwa dan puluhan lainnya terluka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Jumat (15/3/2019), mengatakan, 40 orang tewas dan 20 lainnya luka parah dalam serangan teror di masjid Al Noor di kota Christchurch itu.

"Amat jelas insiden ini adalah sebuah serangan teroris. Dari apa yang kami tahu, serangan ini telah direncanakan dengan baik," kata Ardern.

"Dua bahan peledak dipasang di kendaraan milik tersangka. Keduanya sudah ditemukan dan dijinakkan," tambah Ardern.

Jacinda Ardern menyatakan peristiwa penembakan ke masjid Al Noor di Christchurch telah mengejutkan seluruh warga Seleandia Baru. Menurutnya, peristiwa tersebut menjadi salah satu hari tergelap di Selandia Baru.

"Jelas, apa yang terjadi di sini adalah tindakan kekerasan yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya," katanya. (Pwk)

Penulis: Purwoko
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved