BATAM TERKINI

Rasanya Seperti Digigit Semut, Anak-anak Pulau Terluar Ikuti Khitanan Massal Polri Peduli Kesehatan

"Dengan adanya kegiatan polri peduli kesehatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di pulau perbatasan dan terluar dalam bidang kesehatan," kata

Rasanya Seperti Digigit Semut, Anak-anak Pulau Terluar Ikuti Khitanan Massal Polri Peduli Kesehatan
TRIBUNBATAM.id
Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono melihat langsung khitanan massal yang berlangsung di Pulau Terong Belakang Padang dalam rangka Polri peduli kesehatan, Sabtu (23/3/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 55 orang anak-anak mengikuti khitanan massal yang digelar Polsek Belakang Padang di Pulau Terong, Sabtu (23/3/2019).

Awalnya saat menunggu gilaran akan dikhitan, anak-anak ini terlihat cangung dan gelisah. Tak lama senyum mereka pun mengembang karena rasa takut itu hilang setelah selesai di khitan.

“Sakitnya dikit kayak digigit semut, tapi nggak lama udah hilang lagi,” ucap salah satu bocah yang di khitan.

Ia pun senang, karena keinginannya untuk di khitan atau di sunat seperti rekan-rekan seusianya dapat terpenuhi.

Dalam kegiatan khitanan massal itu juga disaksikan langsung Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono yang turun ke Pulau Terong, Kecamatan Belakang Padang.

"Dengan adanya kegiatan polri peduli kesehatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di pulau perbatasan dan terluar dalam bidang kesehatan," kata Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono.

Tingkatkan Minat Baca, Irwasda Polda Kepri Apresiasi Pustaka Apung Polsek Belakang Padang

Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling Bermodal Ransel

Berbekal Ransel Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling di Hinterland

Dituding Hilangkan Tas Mewah Nagita Slavina, Asisten Raffi Ahmad Dibuat Menangis dan Rela Dipecat

Di tempat yang sama Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim mengatakan khitanan massal yang diikuti sebanyak 55 orang anak-anak dari umur 7 tahun sampai 10 tahun, diselenggarakan di Pulau Terong.

"Anak-anak yang ikut khitanan ini berasal dari pulau-pulau yang berada di Kecamatan Belakang Padang atau pulau terluar. Kegiatan ini di apresiasi oleh tokoh masyarakat di Pulau Terong bapak Haji Norman," kata Ulil Rahim.

"Kegiatan Polri peduli kesehatan dengan tema khitanan masal oleh Polda Kepri bersama Melayu Raya sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat pulau perbatasan dan terluar dengan mengajak komponen masyarakat juga ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan Polri peduli kesehatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di pulau perbatasan dan terluar dalam bidang kesehatan.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Pulau Terong H Norman mengaku sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan khitanan massal yang diglera di Pulau Terong.

Karena selama ini, anak-anak yang ada Pulau Terong jika mau dikhitan harus menyeberang laut untuk datang ke Belakang Padang.

"Terima kasih atas kepedulian Polri yang sudah datang ke Pulau Terong untuk melakukan sunat massal (khitan), karena kalau anak-anak kami mau sunat harus ke Belakang Padang atau ke Batam yang cukup jauh dan memerlukan biaya yg cukup banyak. Dengan adanya kegiatan ini warga Pulau Terong sangat berterima kasih sekali," katanya.(bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved