BATAM TERKINI

Tingkatkan Minat Baca, Irwasda Polda Kepri Apresiasi Pustaka Apung Polsek Belakang Padang

"Saya apresiasi sekali dengan adanya inovasi dari polsek belakang padang untuk ikut serta membantu dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di pulau-p

Tingkatkan Minat Baca, Irwasda Polda Kepri Apresiasi Pustaka Apung Polsek Belakang Padang
TRIBUNBATAM.id
Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono saat menemani anak-anak membaca buku di Pustaka Apung yang dibangun Polsek Belakang Padang, Sabtu (23/3/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat yang berada di pulau terluar atau di perbatasan, Polsek Belakang Padang resmi mendirikan perpustakaan khusus bagi anak-anak dan warga yang berada di pulau perbatasan.

"Saya apresiasi sekali dengan adanya inovasi dari Polsek Belakang Padang untuk ikut serta membantu dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di pulau-pulau perbatasan dan terluar yang bisa langsung di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, "kata Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono disela-sela kunjungan ke Pulau Terong, Sabtu (23/3/2019).

Kombes Pol Purwolelono mengaku kegiatan pustaka apung yang digagas Polsek Belakang Padang sangat bagus. Sehingga dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan anak anak yang berada di pulau-pulau.

Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling Bermodal Ransel

Berbekal Ransel Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling di Hinterland

Hari Terakhir Pandaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2019, Cek Login di rekrutbersama.fhcibumn.com

Ria Ricis Pulang ke Batam, Ternyata Tak Jago Matematika, Malah Suka Bawa Makeup Saat di Sekolah

Kombes Pol Purwolelono sendiri langsung melihat dan mendampingi anak-anak membaca buku di pustaka apung yang dibuat Polsek Belakang Padang itu.

"Anak-anak semakin semangat dengan adanya pustaka apung ini. Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan kualitas pendidikan semakin maju," katanya.

Sementara Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim mengatakan pembangunan perpustakaan terapung dengan menggunakan boat, untuk menarik perhatian anak-anak serta masyarakat agar meningkatkan minat baca untuk menambah pengetahuan.

"Kami dapat dukungan dari masyarakat dan tokoh-tokoh setempat. Atas dukungan itulah, pusataka apung ini terwujud. Ya tujuannya untuk meningkatkan kulaitas pendidikan dengan minat baca tersebut.

Menurutnya, dengan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yanga berada di Pulau Terluar maka kemampuan hidup dan ekonomi masyarakat juga akan sejalan naik. Pembangunan perpustakaan apung untuk mendukung sekolah yang ada di Pulau Terluar.

Ayah yang Hamili Anak Kandungnya di Padang Tertangkap, Korban Melahirkan, Pelaku Jadi Ayah dan Kakek

Detik-detik Evakuasi 1.300 Penumpang Kapal Pesiar Viking Sky, Kerahkan 5 Helikopter

Baru Gabung dengan Timnas Argentina Setelah 9 Bulan, Lionel Messi Harus Kembali Berpisah

Jelang MotoGP Argentina, Valentino Rossi Menolak Disebut Pebalap Pelengkap; Tujuan Saya, Juara!

Berbekal Ransel Brigadir Riki Mardianto Bikin Perpustakaan Keliling di Hinterland

Brigadir Riki Mardianto, seorang Bhabinkamtibmas Pulau Terong, Polsek Belakang Padang membuat perpustakaan keliling hanya dengan berbekal tas ransel. Dia berkeliling menawarkan buku bacaan kepada anak-anak dan masyarakat.

Sembari bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, Brigadir Riki Mardianto menyambangi rumah, pos kamling, warung dan tempat berkumpul anak-anak untuk mengajak membaca buku bersama.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved