ASET BP BATAM

Yuk Belajar Sambil Berwisata di Kawasan Taman Rusa Sekupang Batam

Taman rusa Sekupang Batam yang sebelumnya dikenal sebagai lokasi jogging track kini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang dapat di nikmati

Yuk Belajar Sambil Berwisata di Kawasan Taman Rusa Sekupang Batam
TRIBUNBATAM
Taman rusa Sekupang Batam yang sebelumnya dikenal sebagai lokasi jogging track kini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi 

TRIBUNBATAM.id - Taman rusa Sekupang Batam yang sebelumnya dikenal sebagai lokasi jogging track kini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang dapat dinikmati oleh masyarakat Batam.

Awalnya taman ini dibangun untuk masyarakat khususnya karyawan BP Batam  yang tinggal  disekitar taman untuk olahraga seperti badminton, latihan menari dan track lari.

Untuk mengundang minat masyarakat Batam, Badan Pengusahaan Batam melalui Direktorat Pemanfaatan Aset menghadirkan suguhan Live Music di Taman yang terletak di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam.

Pelaksana Harian Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Wildan Arief mengungkapkan latar belakang diadakannya Live Music di taman rusa sekupang.

"Selain menjadi sehat, pengunjung menjadi lebih senang karena diiringi nyanyian dan musik saat olahraga," ujar Wildan saat ditemui oleh Tribun Batam, kamis (28/3/2019)

Bertempat di Gazebo yang terletak persis di depan kandang Rusa, acara live musik ini memiliki tema yang berbeda setiap minggunya seperti, Country Music, Tembang Kenangan dan klasik rock.

Jogging Track sepanjang 1 Km ini direncankan untuk mengadakan berbagai kegiatan unik dan menarik agar mampu menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

“konsep yang akan dikembangkan dalam waktu dekat adalah tempat untuk outbond, di bagian depan kita sudah sediakan guest house nanti kita akan buat paket outbond jadi wisatawan juga bisa menginap disana.” Ungkap Wildan

Selain itu, sarana dan prasarana umum seperti Toilet, ATM, Gift Shop, aneka Kuliner akan di optimalisasi untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung Taman Rusa, Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam.

Wildan mengungkapkan bahwa Taman Rusa ini akan lebih dikembangkan lagi kedepannya agar menjadi destinasi wisata yang memiliki ciri khas dan potensi unik, salah satunya lewat penanaman Pohon Tabebuya yang mirip bunga Sakura di Jepang.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved