ANAMBAS TERKINI

30 Putra-Putri Anambas Wisuda Pendidikan Pariwisata di Bintan, Ini Harapan Pemkab Anambas

Ia menjelaskan, biaya pendidikan putra putri Anambas untuk menempuh pendidikan di SBTI ditanggung secara utuh oleh Pemerintah Daerah

30 Putra-Putri Anambas Wisuda Pendidikan Pariwisata di Bintan, Ini Harapan Pemkab Anambas
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Wisuda angkatan 18 dan 19 Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) di Ballroom Bintan Lagoi Resort (BLR) Kamis (11/4) kemarin. Sebanyak 30 orang putra putri asal Anambas diwisuda setelah menempuh pendidikan di bidang pariwisata. Tribun/istimewa. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Tiga puluh putra putri asal Anambas ‎tampak tersenyum sumringah di Ballroom Bintan Lagoi Resort (BLR) Kamis sekitar pukul 14.00 WIB.

Mereka tersenyum lega setelah selesai menempuh pendidikan di Sahid Bintan Tourism Intitute (SBTI).

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar, mengatakan, wisuda yang dilakukan merupakan angkatan ke-18 dan 19.

Dari 133 orang yang sudah diwisuda, 30 orang di antaranya putra putri asal Anambas yang menempuh pendidikan di Sahid Bintan Tourism Intitute (SBTI) selama satu tahun lamanya.

Yunizar mengatakan setiap angkatan, ditargetkan 30 orang tamatan SMA menempuh pendidikan di Sahid Bintan Tourism Intitute (SBTI) untuk mendukung sektor pariwisata di Anambas.

"Wisuda tahun ini berjumlah 133 orang, 30 orang di antaranya merupakan putra putri Anambas. Sejauh ini, Anambas sudah mengirimkan 87 orang anak asal Anambas yang tamatan SMA. Hanya tahun ini, ‎kami hanya bisa mengirimkan 27 orang anak Anambas untuk mengikuti pendidikan," ujarnya Jum'at (12/4/2019).

Seorang Ibu di Kediri Kaget Dapat Tagihan Game Online Rp 11 Juta, Ini Game yang Dimainkan Anaknya

Gerhana Matahari Cincin Akan Terjadi Tahun Ini, Bisa Dilihat di Batam & Tanjungpinang, Ini Jadwalnya

Prakiraan Cuaca Kepri Hari Ini dari BMKG: Wilayah Batam Berpotensi Turun Hujan, Cek Wilayahnya

Video Jadwal Final Piala Presiden 2019 Leg 2 Jumat (12/4) Malam Ini, Kick Off Jam 20.00 WIB

TRANSFER LIGA 1 - Soal Achmad Jufriyanto, Manajer Umuh Muchtar: Dia Pilih Persib Bandung

Ia menjelaskan, biaya pendidikan putra putri Anambas untuk menempuh pendidikan di SBTI ditanggung secara utuh oleh Pemerintah Daerah.

Tidak hanya uang untuk keperluan kuliah, Pemerintah Daerah menurutnya juga membantu uang saku yang per bulannya dibantu sebesar 1 juta Rupiah per orang.

Pengiriman putra putri daerah asal Anambas ke SBTI ini, diharapkan tidak hanya menjadi modal bagi generasi muda di Anambas.

Namun juga dalam rangka mendukung mutu serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengoptimalkan sektor pariwisata.

"Target ke depan seperti itu. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dalam mendukung sektor pariwisata di Anambas. Apalagi, sekarang ini industri pariwisata sudah menggeliat," ungkapnya. ‎

Pemerintah Daerah pun, menurutnya terus berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga kerja di Anambas.

Pihaknya pun mengapresiasi pihak Sahid Bintan Tourim Institute (SBTI) yang sudah membuka ruang untuk generasi muda di Anambas untuk menempuh pendidikan.

Ia pun berharap, kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin.

"Kami juga mengapresiasi pihak SBTI. Kami juga mendapat informasi tahun ini Sahid Bintan Tourism Institute ‎(SBTI) sudah membuka akademi," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved