PEMILU 2019

1.601 Pemilih Masuk DPT di Bulang Batam Golput, Ini Hasil Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019

Rekapitulasi penghitungan surat suara di daerah Hinterland Kecamatan Bulang sudah selesai dilakukan oleh PPK Bulang Rabu (24/4/2019).

1.601 Pemilih Masuk DPT di Bulang Batam Golput, Ini Hasil Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019
TRIBUNBINTAN.COM/ALFANDI SIMAMORA
Rekapitulasi penghitungan surat suara di daerah Hinterland Kecamatan Bulang sudah selesai dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bulang Rabu (24/4/2019) malam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rekapitulasi penghitungan surat suara di daerah Hinterland Kecamatan Bulang sudah selesai dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bulang Rabu (24/4) malam.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PPK Bulang Muchsin saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (25/4/2019).

"Untuk rekapitulasi penghitungan surat suara Rabu(24/4) kemarin malam sudah selesai kita gelar semuanya baik calon pasangan Presiden dan Calon Legislatif,"ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk hasil penghitungan surat suara pasangan calon presiden untuk jumlah pemilih dari 33 tempat pemungutan suara (TPS) di Bulang jumlah pemilih presiden sebanyak 6.178 dengan tingkat partisipasi pemilih berkisar 80 persen.

Di mana untuk suara sah sebanyak 6.619 pemilih dan suara tidak sah sebanyak 99 pemilih.

"Untuk perolehan suara pada calon pasangan preside Jokowi sebanyak 3.560 pemilih, sedangkan untuk calon pasangan presiden Prabowo memperoleh 3.059 pemilih. Sehingga dari hasil keseluruhan calon pasangan presiden Jokowi unggul di kecamatan Bulang," ungkapnya.

Suara Pemilu Masih Dihitung, Muncul Forum Caleg yang Terzalimi di Tanjungpinang, Ini Tuntutannya

Putus dari Misha Candrawinata, Jessica Mila Dikabarkan Dekat dengan Al Ghazali, Ini Faktanya

Petugas Sempat Kelelahan, Penghitungan Surat Suara di Batuaji Batam Akhirnya Selesai, Selasa (23/4)

Ia juga menyebutkan, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kecamatan Bulang ada sebanyak 7.779 pemilih.

"Namun jika dikurangkan dengan jumlah pemilih yang mencoblos di kecamatan Bulang sebanyak 6.178 ada sekitar 1.601 pemilih yang masuk DPT tidak mencoblos," tuturnya.

Ia juga menambahkan, untuk data Calon Legislatif (Caleg) DPR Kota, DPR Provinsi, DPD dan DPR RI masih tahap dilakukan perekapan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Bulang sampai hari ini.

"Kalau untuk data Caleg yang sudah selesai dilakukan rekapitulasi penghitungan surat suara masih belum bisa saya sampaikan, kita masih melakukan perekapan saat ini, nanti kalau sudah selesai disampaikan," katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved