TANJUNGPINANG TERKINI

Tidak Ikut Sidang Karena Terlambat, Pengacara Ini Marah-marah dan Hakim Jadi Sasaran

"Ini gimana ini kerja hakim. Kok begini kerja kalian. Saya ini sudah jauh jauh dari Jakarta datang ke sini," kata Hendri Dunat Simanjuntak tanpa jelas

Tidak Ikut Sidang Karena Terlambat, Pengacara Ini Marah-marah dan Hakim Jadi Sasaran
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Dua pengacara yang sempat adu mulut dengan seorang Hakim di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (7/5/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Seorang pengacara dari Jakarta bernama Hendri Dunat Simanjuntak tiba-tiba marah-marah di lobi Pengadilan Negeri Tanjungpinang. Ia membentak seorang hakim yang tak sengaja bertemu di depan pelayanan PTSP Pengadilan.

"Ini gimana ini kerja hakim. Kok begini kerja kalian. Saya ini sudah jauh jauh dari Jakarta datang ke sini," kata Hendri Dunat Simanjuntak tanpa jelas menyampaikan apa Permasalahan apa yang dialami,

Ia yang berjumpa dengan hakim Tipikor Yon Efri coba menanyakan apa masalahnya. Namun ia malah ngotot seolah menyalahkan hakim bekerja tidak baik. Sehingga ia merasa ditelantarkan tidak dilayani di Pengadilan Negeri dalam perkaranya.

"Jangan bawa-bawa hakim. Ini individu. Saya tak terima kalau bapak bilang seperti itu," kata Yon Efri.

"Terus kerjaan kalian hakim seperti ini,. Saya juga tak terima kan ini juga peraturan pak," katanya dengan nada keras dan lantang beradu mulut dengan hakim.

Detik-detik Pria Gangguan Jiwa Masuk Sumur yang Mengandung Gas Beracun dan Kemudian Tewas

Edy Putra Irawady: Ada Penegasan Soal Jabatan Wali Kota ex Officio Kepala BP Batam di Draft RPP

Manfaatkan Rumah Sepi, Dua Remaja Ini Sering Berhubungan Badan, Terbongkar Dari WhatsApp

Golkar dan PKB Apresiasi TNI-Polri, Pemilu 2019 di Karimun Berjalan Aman

Kejadian itu membuat sejumlah wartawan dan pengunjung sidang kaget. Mereka lantas penasaran begitu juga wartawan yang tidak mau ketinggalan momentum. Hingga akhirnya salah seorang wartawan mengarahkan kamera handycam ke arah hakim dan pengacara yang berseteru.

Namun tak lama justru salah seorang wartawan menjadi pelampiasan seorang pengacara pendampingnya. Ia berusaha melerai dan menyingkirkan kamera wartawan karena menolak untuk diambil videonya.

"Tak usah di kamerain. Saya gak mau," kata seperti wanita yang menjadi pendamping pengacara.

Usut punya usut ternyata pengacara kasus penggelapan ini ketinggalan sidang. Ia datang telat dan sidang telah telah berlangsung pada pagi. "Yang bersangkutan tidak bertemu dengan majelis atau hakimnya," kata Humas PN Tanjungpinang Santonius Tambunan.

Santonius menyebutkan bahwa pengacara kasus penggelapan Bernat Feri ini telah dijadwalkan pada pukul11.30 WIB. Sidang pun dimulai pada jam tersebut. Semua pihak telah jadi baik JPU maupun terdakwa.

"Sudah hadir semua. Saat ditelpon pengacaranya tidak aktif. Berdasarkan KUHAP, tanpa kehadiran pengacara sidang dapat dilanjutkan. Dan terdakwa Feri tidak keberatan saat itu. sidang pun dilanjutkan sampai selesai tanpa pengacaranya. Dan kita juga berikan kesempatan untuk mencatat dan nanti sidang berikutnya juga bisa ditanyakan kembali apa yang menjadi keberatan," tutupnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved