Meski Tiang Banyak Keropos, BP Batam Klaim JPO Tiban Kampung Masih Layak Pakai

BP Batam mengklaim jika kondisi JPO Tiban Kampung yang mulai keropos masih layak pakai karena rutin dirawat.

Meski Tiang Banyak Keropos, BP Batam Klaim JPO Tiban Kampung Masih Layak Pakai
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Contoh salah satu tiang pondasi jembatan penyeberangan orang di Tiban Kampung, Batam yang mulai keropos dan tidak lagi menyatu pada JPO dan menopang atap. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menanggapi tiang Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Tiban Kampung yang mulai keropos, Plt Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Ferdiana Sumiartony mengatakan, tim teknis BP Batam sudah turun ke lokasi. Dari hasil pengecekan di lapangan, kondisi jembatan dinyatakan masih layak.

Adapun keluhan warga soal tiang yang keropos, hanya 1 sampai 2 tiang saja. Namun prinsipnya, kondisi jembatan masih layak.

"Fisik jembatan penyeberangan sudah dicek, dan menurut penilaian tim teknis di lapangan masih layak," kata Ferdi kepada Tribun, Kamis (16/5/2019).

JPO Tiban Kampung dibangun sekitar tahun 2005 lalu.

Ferdi melanjutkan, BP Batam rutin melakukan perawatan terhadap jembatan.

Dua tahun lalu, BP Batam melakukan penggantian atap jembatan. Kemudian pada 2018, dilakukan pengecoran jalan di halte bus Tiban Kampung.

"Soal jembatan ini, tapi yang paling penting masyarakat juga harus ikut menjaga dan merawat kebersihan fasilitas umum yang ada. Sehingga tetap nyaman," ujarnya. 

Tiang Banyak Keropos

Fasilitas Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Tiban Kampung terlihat seperti tidak terurus dan kondisinya juga terlihat memprihatinkan, Kamis (16/5/2019).

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di sepanjang jembatan tampak terlihat sejumlah tiang pondasi yang menopang atap JPO sudah mulai keropos dan tidak lagi menyatu pada JPO dan menopang atap.

Halaman
123
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved