Targetkan 1.600 Paket Sembako Terkumpul, PGRI Berbagi Rezeki Setiap Ramadhan

"Memang ini agenda rutin yang tiap tahun kita adakan selama kepemimpinan saya. Selain berbuka, kita sekaligus bersilahturahmi dengan para guru di Bata

Targetkan 1.600 Paket Sembako Terkumpul, PGRI Berbagi Rezeki Setiap Ramadhan
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Ketua PGRI Batam Rustam efendi saat memberikan sambutan dalam buka bersama di Nagoya Plasa, Jumat (17/5/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Selama bulan suci Ramadan, saling berbagi dengan sesama sangatlah diperlukan. Itulah yang dilakukan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam setiap tahunnya, berbuka bersama, berbagi rezeki dengan sesama anak yatim, kaum duafa dan panti asuhan.

"Memang ini agenda rutin yang tiap tahun kita adakan selama kepemimpinan saya. Selain berbuka, kita sekaligus bersilahturahmi dengan para guru di Batam," ujar Ketua PGRI Kota Batam, Rustam Efendi saat berbuka bersama dengan keluarga besar PGRI di Hotel Nagoya Plasa.

Buka bersama ini bertemakan "Dengan Ramadan 1440 H peduli kita tingkatkan silahturahmi." Setiap guru atau beberapa guru bisa menyumbangkan rezekinya melalui paket sembako.

"Misalnya gula, tepung, minyak goreng, beras dan lainnya," ujar Rustam, Jumat (17/5/2019).

Dinkes Batam Temukan Takjil Pakai Formalin, Berikan Teguran dan Pembinaan ke Pedagang

Terduga Teroris DY Berniat Ledakkan Bom 22 Mei 2019, Diduga Intai Gereja di Yogyakarta

WADUH! Emak-emak Ini Nekat Tidur di Jalan Cegat Mobil Presiden Jokowi

Di Kamar Mandi Kos, Mahasiswi Ini Lahirkan Bayi, saat Dilarikan ke Rumah Sakit Bayinya Meninggal

Lebih lanjut, setiap guru atau kelompok bisa memberikan paket sembako dengan sesama. Pemberian ini murni dari guru untuk berbagi rezeki bersama.

Diharapkan dengan pemberian paket ini masyarakat yang menerima dapat terbantu menjelang Lebaran nantinya.

"Paket yang kita kumpulkan nantinya sekitar 1.600 paket. Sampai saat ini baru 53 persen, kita masih buka sampai 20 Mei,"tuturnya.

Saat ini, kata Rustam, ada sekitar 11.200 anggota yang bernaung di PGRI Kota Batam, baik guru swasta maupun negeri. Bahkan pihaknya telah mendapat penghargaan pendataan anggota terbaik dan pembayaran iuran terbaik se-Indonesia 2018.

"Ini sebuah prestasi yang diraih PGRI Batam. Setahu saya kalau Kepri Batam saja yang dapat," ulas pria yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batam itu.

Seperti diketahui mantan guru ini sudah menjalani dua periode menjadi Ketua PGRI Kota Batam. Seiring berjalannya waktu masa kepemimpinan akan segera berakhir.

Ia berharap siapapun yang akan menjadi Ketua PGRI Batam nantinya bisa menjaga silahturahmi, meningkatkan kesejahteraan guru terutama soal gaji dan lainnya.

"Saya sudah dua periode jadi tak mungkin lagi. Kita beri kesempatan bagi yang lain untuk membuat PGRI semakin baik dan maju ke depannya," harap Rustam.

Massimiliano Allegri Tinggalkan Juventus, Pep Guardiola Ogah ke Turin. Ini Daftar 4 Kandidat

Dipecat karena Orientasi Prilaku Menyimpang, Brigadir TT Gugat Polda Jateng

Main Petasan, Wajah Bocah 10 Tahun Ini Disambar Api, Alami Luka Bakar Serius

Jabatan Bupati Cirebon Paling Singkat di Dunia:15 Menit. Baru Dilantik, Sunjaya Langsung Dicopot

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam sekaligus Pembina PGRI Kota Batam, Hendri Arulan mengakui kegiatan berbuka selama puasa menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan PGRI.

Hal ini untuk menjaga silaturahmi para guru seluruh Kota Baatam. Pasalnya PGRI merupakan organisasi profesi para guru yang patut dihormati.

"Setiap tahunnya ini bentuk ajang kebersamaan bisa berkumpul. Apalagi para guru menyumbang sebagian rezekinya untuk berbagi dengan sesama. Ini patut kita berikan apresiasi. Ke depannya, kegiatan ini tetap berkelanjutan," ujar Hendri. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved