TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Roti Bedug Raksasa di Batam

Roti bedug dengan lama waktu pengerjaan dua minggu ini, terbuat dari roti jahe atau yang disebut Ginger Bread Bedug.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sambut Ramadan, manajemen The BCC Hotel and Residence meluncurkan roti bedug raksasa yang dipajang di lobi hotel.

Melisya, salah satu pengunjung mengaku kaget dan baru pertama kali melihat roti bedug sebesar ini. "Baru pertama kali melihatnya," kata Melisyah, Senin (15/6/2015).

Meski bingung mengungkapan lebih tepatnya rasa apa, Melisya mengaku yang kental dilidah yakni rasa krim. "Kurang berasa si, tapi yang kental dilindah, ya rasa krim gitu," katanya.

Executive Asisten Manager The BCC Hotel and Residence Sukanto mengatakan roti bedug sepanjang tujuh meter dengan diameter hampir tiga meter itu, sengaja dihadirkan sebagai dekorasi Ramadan di hotel yang berlokasi di Jalan Bunga Mawar Baloi Kusuma Batam Kepualuan Riau.

Uniknya roti bedug dengan lama waktu pengerjaan dua minggu ini, terbuat dari roti jahe atau yang disebut Ginger Bread Bedug.

"Kami ingin menghadirkan sesuatu yang unik dan menarik dengan konsep religi. Ini promo dekorasi kami menyambut Ramadan, karena banyak yang belum mengetahui kalau anak Batam juga bisa berkreasi," kata Sukanto, Senin (15/6/2015).

Selain meluncurkan bedug raksasa berbahan roti jahe, malam itu manajemen BCC juga menyambut tamu-tamu dengan suguhan menu makanan ala buka puasa di restorannya. Tak ketinggalan live musik.

"Kami juga menggambarkan suasana buka puasa yang nyaman malam ini. Memberikan kesan BCC sudah siap menyambut tamu selama Ramadan," terangnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved