Pilgub Kepri 2015

FKPPI Klaim akan Ada 42 Ribu Suara Tambahan untuk Cagub Kepri Soerya-Ansar

FKPPI mengklaim akan ada tambahan 42 ribu suara untuk ‎pasangan calon Soerya-Ansar (SAH).

FKPPI Klaim akan Ada 42 Ribu Suara Tambahan untuk Cagub Kepri Soerya-Ansar
tribunnews batam/anne maria
Cawagub Kepri Soerya Respationo (baju putih) bersama pengurus Forus Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Senin (19/10/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Pengurus Forus Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) mengklaim akan ada tambahan 42 ribu suara untuk ‎pasangan calon Soerya-Ansar (SAH).

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Bahriyoen Soetjipto selaku Sekjen FKPPI pusat, Senin (19/10/2015) di Batam Centre.

Bahriyoen mengatakan Soerya sebagai satu-satunya kader FKPPI yang maju sebagai kepala daerah akan didukung secara penuh oleh seluruh anggota dan kader keluarga besar FKPPI ‎di Kepri.

Dukungan tersebut sesuai dengan instruksi Pengurus FKPPI pusat melalui surat nomor 001/PP/KB FKPPI/A/V/2015.

"Menurut instruksi pusat jelas bahwa kader yang maju di Pilkada harus didukung penuh oleh keluarga besar FKPPI.‎ Kita tahu satu-satunya kader FKPPI di kepri yang maju adalah Pak Soerya. Jadi menjelang Pilkada ini kami datang lagi membawa surat dukungan sebagai ketegasan kembali bagi anggota untuk mendukung SAH," kata Bahriyoen.

Instruksi tersebut pun sebagai penegasan agar tidak ada kader yang memberikan dukungan ke Paslon lain.

"Jadi kalau merasa kader yah harus mendukung sesuai instruksi," kata Bahriyoen tegas.

Bahriyoen menjelaskan, mengenai dukungan Pilkada tersebut pun tidak melihat baju partai dari kader FKPPI.

"Kita tidak lihat apa partainya, selagi kader yah ikut instruksi. Ini sudah menjadi aturan di FKPPI, kalau memang ada dua kader yang maju maka akan diplenokan dulu. Kalau tidak ada kader yang maju, maka mendukung keluarga besarnya. Sementara kalau tidak ada keluarga besar, maka kita akan dukung simpatisan yang searah dengan FKPPI. Makanya kami tidak ada istilah golput, dan ini berlaku nasional," tutur Bahriyoen.

Bahriyoen menuturkan, dari hasil perhitungan FKPPI, maka akan ada tambahan 42 ribuan suara bagi SAH.

Jumlah tersebut dihitung dari jumlah kader FKPPI.

"Keanggotaankan ada tiga, biasa, luar biasa dan kehormatan. Biasanya yang anggota biasa itu ada anak dan istrinya. Kalau dikalikan tiga saja sudah berapa," kata Bahriyoen.

‎Selain Soerya, kader FKPPI lain yang maju di dalam Pilkada seperti Calon Wali Kota Semarang, lalu di Banten, serta Sulawesi.

Sementara itu, Soerya Respationo yang juga merupakan Ketua PD XXXI FKPPI Kepri, mengatakan dukungan FKPPI ini bisa menambah pundi-pundi suara bagi SAH.

"Ini doping lagi buat SAH. Tidak ada komitmen khusus antara saya dengan FKPPI, soal mahar atau apapun. Ini murni karena FKPPI selalu mendukung kadernya," kata Soerya.(*)

Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved